oleh

Anak, Istri & Mertua Terduga Teroris Prambon Diamankan Polres Nganjuk

Nganjuk – Pasca penangkapan terduga teroris asal bekasi di salah satu counter hand phone di Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Kepolisian Resort Nganjuk melakukan penjagaan lebih ketat. Rabu (15/05/2018)

Selain itu Polres juga telah mengamankan anak, istri dan mertua terduga teroris yang berasal dari Dusun Tunggulrejo Desa Baleturi Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ke Unit Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Nganjuk

Sejumlah petugas dengan senjata lengkap berjaga di pos pintu masuk maupun keluar Mapolres. Selain itu, patroli rutin juga lebih ditingkatkan bahkan jumlah personil berpatroli juga ditambah.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK mengatakan, penjagaan dan patroli itu adalah kegiatan rutin personil, bahkan saat ini Polres Nganjuk masih melakukan agenda patroli subuh dan patroli kencur untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Nganjuk di bulan Ramadhan.

Saat ini, lanjut AKBP Dewa Nyoman pihaknya telah mengamankan SA, AZ dan WJ  istri, anak dan mertua terduga teroris di  Unit Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polres Nganjuk.

Pihak Polres Nganjuk dalam hal ini hanya melakukan pengaman dan tidak melakukan pemeriksaan karena itu merupakan kewenangan dari mabes polri, “ Untuk anak, Istri dan Mertuanya kita ungsikan dan dalam pengawasan petugas,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, tiem densus 88 Mabes Polri menangkap seorang pria terduga teroris di salah satu counter handphone di Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Penangkapan pria yang membawa anak dan istrinya itupun dalam sekejap viral di sejumlah media sosial.

Tohari, salah satu perangkat desa Tanjungtani yang rumahnya berhadapan dengan lokasi penangkapan  kepada sejumlah pewarta mengatakan. Ketika terjadi penangkapan kepada pria yang mengendarai sepeda motor yamaha mio bernomor polisi W 6688 SS itu dia sedang berada dirumah.

Pria terduga teroris itu sesuai KTP adalah warga Jalan Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Kranji Kecamatan Kota Bekasi Barat. Sedangkan untuk domisili terakhir, tinggal bersama istrinya berinisial SA, beserta anak dan mertuanya, di Dusun Tunggulrejo Desa Baleturi Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Usai melakukan penangkapan, petugas langsung memasang police line dirumah mertua terduga teroris dimana selama ini pelaku tinggal yakni di Dusun Tunggulrejo Desa Baleturi Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Selain memasang police line petugas juga melakukan penggeledahan dan di belakang rumah ditemukan setumpuk kertas yang telah dibakar. Untuk selanjutnya terduga teroris dibawa ke Mako Brimob Kediri, sedangkan anak istri dan mertuanya diamankan di Mapolres Nganjuk.

Reporter  : Agus Bima

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed