oleh

Cat House Kota Santri, ‘Hotel’ Tepat Solusi Mudik Lebaran untuk Hewan Kesayangan

Jombang – Para pemelihara kucing rumahan pastinya disaat mudik lebaran pasti bingung akan hewan kesayangannya bila ditinggal berpergian lama tak ada yang merawat. Namun sekarang tidak usah khawatir lagi, Cat house atau rumah kucing milik Wahyuni Septiana (26) menjadi solusi terbaik untuk melayani jasa penitipan kucing di Dusun/Desa Puton No 79, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Ditemui akurasinews.com, rumah kucing ini terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan kandang yang berukuran panjang 70 centimeter hingga 1 meter beserta lampu penerangan dan dilengkapi tempat makan, minum beserta tempat buang kotoran ini bagaikan menginap di hotel bintang lima kelas hewan. Tak hanya itu saja, perempuan cantik yang merangkap profesi sebagai guru pengajar ini bisa memanjakan kucing dengan berbagai paket promo yang diberikan, yakni fasilitas grooming, vaksinasi untuk kesehatan kucing atau suntik vitamin, makanan, dan mainan khusus kucing untuk menghilangkan stres. Bahkan baju imut kucing juga di jual belikan disini.

Menurut Wahyuni, untuk bisa menikmati hotel khusus kucing ini, pemilik kucing cukup mengeluarkan kocek hanya sebesar 35 ribu hingga 70 ribu untuk satu harinya. Tetapi, sebelum kucing dititipkan terlebih dahulu kucing melalui proses pengecekan kesehatan. Bila mana kondisi kucing kurang sehat, akan diberikan fasilitas ekstra yang juga akan mempengaruhi tarif jasa penitipan kucing.

“Untuk jasa kucing sehat yaitu grooming dan suntik vitamin, dan kalau untuk kucing kurang sehat biasanya kita fasilitasi dengan penyembuh kucing. Tarif 35 sampai 75 ribu ini tergantung penyakit atau jasa titip kucing ekstra itu sendiri,” jelasnya ketika diwawancarai di lokasi rumah kucing miliknya, Jumat (17/5/2019).

Lebih lanjut, Wahyuni mengungkapkan pada waktu lebaran nanti biasanya jasa penitipannya ini mengalami kenaikan hingga 30 persen dibanding hari-hari biasa. Hal tersebut lantaran banyak warga yang memilih menitipkan kucingnya saat akan mudik ke kampung halamannya.”Untuk hari biasa hanya 15 sampai 20 ekor, tetapi kalau lebaran 20 hingga 30 ekor. Biasanya ramainya pada H-5 menjelang lebaran hingga H+5 setelah lebaran,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pelanggan setiap tahun rumah kucing bernama Siti Aminah (17), warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, mengaku kasihan bila kucing jenis persia kesayangannya disaat ditinggal mudik lebaran di kampung halaman tak ada yang merawat. Tetapi semenjak ada rumah kucing setiap tahunnya ia bisa mudik dengan nyaman, karena dinilai murah dan sesuai dengan kebutuhan peliharaannya.

“Setiap tahun selalu kucing persia saya tak titipkan disini karena fasilitasnya lengkap dan murah. Untuk penitipannya saya ambil tarif yang 50 ribu perhari,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed