oleh

Satlantas Polres Jombang Gelar Razia untuk Persiapan Operasi Ketupat 2019

Jombang – Satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian ResortJombang mulai menggelar razia kendaraan bermotor dalam rangka persiapan operasi ketupat di bulan Ramadhan. Pada kesempatan itu Anggota Satlantas juga dibantu oleh sejumlah petugas dari Dinas pendapatan daerah (Dispenda) agar para pengendara bisa melengkapi surat-surat kendaraan disejumlah tempat seputar Jombang dan bila tak bisa akan dilakukan penindakan tegas dengan ditilang.

Operasi ketupat di Jalan Ahmad Yani sebelah barat bundaran titik nol kilometer Jombang atau Ringin Contong. Terlihat, para petugas memberhentikan kendaraan roda dua dan roda empat serta ada beberapa pengendara juga kedapatan melakukan pelanggaran.

Menurut Kepala Unit Patroli Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani, razia ini akan dilakukan secara rutin dalam rangka menyambut Operasi Ketupat 2019 diberbagai titik dibeberapa lokasi seputaran kecamatan kota santri. Untuk sasaran operasi ini adalah kendaraan roda dua dan roda empat dengan melakukan pemeriksaan kualitas dari kelengkapan help, surat kendaraan dan lampu ataupun lainnya.

“Pastinya sasaran kita sepeda motor dan mobil. Operasi rutin ini dalam rangka menyambut operasi ketupat. Alhamdulillah kita laksanakan hari ini sampai sore nanti,” ungkap Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani ketika diwawancarai awak media di Jalan raya Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (16/05/2019).

Iptu Mulyani menambahkan, memang untuk operasi rutin ini juga termasuk bagian dari antisipasi arus mudik dan balik lebaran. Kemudian, bagi pengendara yang terkena sanksi tilang, bisa melakukan pembayaran sanksi denda melalui E-tilang di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Untuk para pengendara yang terkena tilang, bisa dibayarkan di BRI dan nanti dapat struk dari bank dan diserahkan ke kepolisian, nanti barang dikembalikan. Kita berharap masyarakat lebih siap dengan segala kebutuhan kelengkapan berkendara,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed