oleh

Truk dan Bus Terjaring Razia Operasi Gabungan Dishub Jatim & Polres Jombang

Jombang – Dalam rangka Giat operasi Sadar Lalu Lintas (Lalin), Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur bersama Satlantas Polres Jombang menggelar operasi gabungan di sepanjang Jalan Raya Mojoagung dari arah Jombang menuju Surabaya diarahkan ke jembatan timbang untuk dilakukan pengecekan. Dalam operasi kali ini, puluhan kendaraan roda dua hingga truk dan bus yang tak taat aturan terpaksa harus ditilang.

Dari pantauan akurasinews.com dilokasi, puluhan truk diarahkan ke jembatan timbang Mojoagung banyak melanggar dimensi berkendara pada saat pengecekan kendaraan dan ada pula yang tidak melengkapi surat-surat berkendara. Tak hanya itu saja, petugas Dishub juga mendapati beberapa supir bus antar kota harus ditilang karena tidak memakai sabuk pengaman ketika berkendara.

Menurut Kepala Seksi Dalops Dinas Perhubungan Jawa Timur, Yoyok Kristiyowahono, dalam operasi tersebut, ada puluhan truk yang melanggar dimensi berkendara yang mencakup tinggi, lebar dan panjang kendaraan muatan. Kemudian, selain kendaraan truk, ada pula kendaraan roda dua yang menjadi sasaran operasi sadar lalu lintas, sehingga sedikitnya ada 10 kendaraan roda dua yang dikenakkan sanksi tilang oleh pihak Satlantas Polres Jombang.

“Ada 30 kendaraan didominasi oleh pelanggaran dimensi. Dimensi ini menyebabkan akan terjadinya overloading,” jelas Yoyok Kristiyowahono saat diwawancarai awak media dilokasi jembatan timbang Mojoagung, Jombang, Kamis (16/5/2019).

Sementara itu, Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani juga menambahkan, selain dilokasi ini, petugas satlantas mulai tadi pagi sudah melakukan operasi kendaraan di Jalan A Yani Kecamatan Jombang. Dan berhasil menindak puluhan pengendara bermotor dengan pelanggan SIM.

“Untuk sore ini kita menindak 10 kendaraan pelanggan SIM dan tadi pagi kita juga melakukan giat operasi kendaraan dan berhasil menindak 52 kendaraan. Jadi dengan sore ini tadi totalnya 62 kendaraan,” terang Iptu Mulyani

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed