oleh

Jalin Silaturahim CB Monster Club Jombang Bagi Takjil di Keplaksari

Jombang – Banyak cara untuk menjalin silaturahim antar komunitas sepeda motor dan bersedekah kepada sesama orang yang sedang menunaikan ibadah berpuasa dibulan Ramadhan. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas motor tua, CB Monster Club Jombang yang mengadakan bagi takjil di perempatan Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Acara berbagi takjil dengan membagikan seribu kotak makanan ini dimulai pukul 17.00 WIB, komunitas motor ini juga mengajak para anggotanya berpakaian kaos biru dan merah dengan disain depan bertuliskan Ngabuburit beserta diberi gambar kebo kicak naik sepeda motor tua CB yang menjadi icon CB Monster Jombang serta dibelakang kaosnya juga diberi tema acara dengan ‘Sedekah Tidak Mengurangi Hartamu’.

Tak hanya itu saja, kurang lebih sekitar 80 orang pecinta motor tua wani bondo yang telah berdiri sejak 2012 ini juga ikut meramaikan acara, donor darah, dan berbuka puasa bersama komunitas yang berada di Taman Kebon Ratu depan Tirta Wisata Jombang di Jalan Brawijaya, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Sabtu (18/5/2019)

Menurut pembina CB Monster Club Jombang, Subandi (38), acara tersebut sudah melaksanakan acara sosial yang ke enam kali sejak 6 tahun lalu komunitas CB ini didirikan di Jombang.

“Kalo tahun ini kita mengadakan bagi takjil, tapi kita berharap tahun depan semoga bisa mengadakan Khitanan Massal, Donor Darah, dan Santunan untuk anak yatim. Kalau bisa setiap tahun donasinya juga nambah,” ungkap Subandi saat ditemui awak media sebelum membagikan takjil di Taman Kebon Ratu.

Subandi menjelaskan, semua bahan untuk takjil merupakan hasil dari usaha produksi komunitas. Selain itu juga didapat dari hasil penjualan kaos dengan desain kreatif. Kini anggota CB Monster Jombang sebanyak 56 orang telah resmi terdaftar dan banyak juga simpatisan yang membantu. Para anggotanya juga dari beragam kalangan, ada pelajar, PNS, anak bengkel, serta kalangan umum lainnya dengan kepengurusan seluruh wilayah Jombang dibagi per korwil.
“Ada di Wonosalam, Ploso, Jombang, Peterongan, dibagi per Korwil,” terangnya.

Sedangkan selain aktivitas sosial, para komunitas ini juga mengambil peran aktif dalam kampanye tertib berlalu lintas. Pada tahun sebelumnya, CB Monster Club pernah meraih penghargaan sebagai komunitas yang tertib untuk contoh bagi komunitas lain.

“Untuk mengikuti komunitas ini tentu harus memiliki motor CB dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak sedang berhadapan dengan masalah kriminal atau pidana. Bila ada anggota yang terlibat tindak pidana kita keluarkan,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed