oleh

Kenalkan Lingkungan Kerja Sekaligus Bentuk Tiem Work Solid, RSUD Kertosono Gelar Orientasi Kepada Puluhan CPNS 

Nganjuk – Untuk mengenalkan lingkungan dan tugas pelayanan kepada masyarakat sekaligus membentuk tiem work pelayanan yang solid, RSUD Kertosono menggelar Orientasi CPNS di Ruang Sakura Hall RSUD Kertosono selama tiga bulan yang di mulai tanggal 15 Mei 2019

“Sampai hari ini masih terus berlangsung masa orientasi itu bagi tujuh puluh satu CPNS, sampai tiga bulan, untuk pembukaannya kemarin tanggal lima belas dibuka langsung oleh Ibu direktur,” ujar Hardijono Spsi.SE.Msi selaku Humas rumahsakit saat berbincang dengan akurasinews.com Sabtu (25/05/2019)

Adapun tujuan orientasi, lanjut Hardijono untuk mengenalkan lingkungan dan tugas pelayanan di RSUD Kertosono, agar nantinya ketika bertugas para CPNS tersebut tidak mengalami hambatan. “Selanjutnya,mereka (CPNS,red) juga dapat menjalin hubungan kerjasama dengan semua petugas sehingga dapat menjadi tiem work yang solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”

Adapun peserta orientasi, masih kata Hardijono, ada 71 CPNS. Mereka ini terdiri dari tiga dokter, seorang apoteker, tiga asisten apoteker, lima bidan, lima puluh perawat, empat pranata laborat, tiga radiografer dan seorang nutrionis serta seorang sanitarian.

Para peserta papar Hardijono, akan diberikan dua materi orientasi. Pertama materi orientasi yang bersifat umum berisi tentang organisasi dan tata kelola rumahsakit serta akreditasi rumahsakit.

“Materi ini diberikan selama dua minggu di ruang kelas ( ruang pertemuan RSUD Kertosono,red). Sedangkan materi kedua yakni orientasi tentang pelayanan (materi khusus) program selama 2,5 bulan, yang ditempatkan di unit pelayanan,” jelas Hardijono

Terkait narasumber atau pemateri, imbuh Hardijono adalah Direktur Rumah Sakit, Kepala Bagian, Kepala Bidang serta Ketua Pokja Akreditasi, “Pemateri mulai Ibu Direktur, Ketua Bagian, Ketua Bidang, Ketua Pokja dan yang berkompeten di RSUD, Intinya kami menyiapkan tenaga pelayanan masyarakat yang profesional sehingga pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik lagi,” tandasnya

Sementara itu dalam sambutannya di pembukaan orientasi, Direktur RSUD Kertosono dr.Tien Farida Yani MMRS menyampaikan bahwa orientasi ini sangat perlu dilakukan untuk mengenalkan lingkungan dan sumber tugas-tugas pelayanan yang ada di RSUD Kertosono, sehingga pegawai baru cepat beradaptasi baik dengan lingkungan kerja maupun tugas pelayanan yang ada. “Untuk itu diharapkan kepada peserta agar mengikuti orientasi ini dengan sungguh karena selain untuk pengenalan lingkungan kerja juga untuk evaluasi,” katanya. (Advetorial)

Reporter : Agus Bima
Editor     : Agus Karyono

 

Komentar

News Feed