oleh

KM 720 Ruas Tol Jombang – Kertosono Dikagetkan Potongan Kaki Manusia

Jombang – Penemuan potongan kaki manusia membusuk di ruas tol km 720 Jombang – Kertosono di Dusun Kedung Gabus, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Mengagetkan petugas kebersihan tol, Senin (17/06/2019).

Pantauan awak media saat tiba di lokasi, sejumlah anggota kepolisian dari Polres Jombang sedang melakukan olah TKP penemuan tersebut dan juga nampak anggota PJR Polda Jatim nampak mengamankan jalan. Kemudian, terlihat potongan kaki manusia yang sudah membusuk dan terlihat tulang belulang itu yang berada dipinggir jalan tol sudah diberi garis polisi.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, membenarkan bahwa penemuan tersebut merupakan potongan kaki manusia dan kali pertama ditemukan oleh pekerja kebersihan tol sekitar pukul 08.30 WIB. Tetapi belum bisa memastikan apakah ini bagian kaki kiri atau kanan karena sudah memburuk.

“Kita dapat informasi dari rekan kita PJR Polda Jatim bahwa ada ditemukan kaki manusia, lalu kita datang ke TKP,” ucap AKP Azi kepada media dilokasi penemuan, Senin (17/6/2019) siang.

Pada penemuan itu, kepolisian juga menemukan sepotong rok berwarna coklat dengan motif batik yang berjarak sekitar 50 meter dilokasi serta potongan plastik. Kemudian setelah diperiksa di RSUD Jombang, AKP Azi mengungkapkan bahwa, potongan organ tubuh ini ternyata potongan kaki kanan bagian paha hingga telapak kaki.

“Kondisi potongan kaki sudah membusuk, tapi kita masih melakukan guna kepentingan penyidikan terlebih dahulu. Jadi belum bisa dipastikan apakah ini mutilasi atau bukan,” tambahnya.

Dugaan polisi, kaki yang ditemukan di tol tersebut diduga kaki orang gila yang menjadi korban kecelakaan lalulintas du minggu sebelumnya.

“Pernah ada kejadian nabrak orang gila. Nah infonya memang tidak ada kakinya. Kejadian itu dua minggu yang lalu,” jelas Kasatreskrim Polres Jombang.

Terpisah, menanggapi atas laka yang berada di tol Jombang-Kertosono ini. Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya masih mendalami adanya laka yang terjadi di area penemuan potongan kaki tersebut.

“Masih didalami mas ada kaitannya atau tidak,” pungkas AKP Inggal.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed