oleh

Polres Ajak Warga Kota Santri Ikut Andil Bagian dalam Deklarasi Anti Kerusuhan

Jombang – Ribuan masyarakat Kabupaten Jombang antusias menyambut kegiatan Jawa Timur Bersatu Menuju Indonesia Damai yang digelar oleh Kepolisian Resort Jombang. Acara ini juga mengambil tema ‘Jalan Santai dan Deklarasi Anti Kerusuhan’ bersama Forkopimda yang bertempat di depan Mapolres, Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (16/06/2019)

Jalan Santai tersebut diberangkatkan oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Kapolres AKBP Fadli Widianto dengan didampingi Forkopimda diberi hadiah cukup menarik mulai dari sepeda gunung, kipas angin serta doorprice lainnya. Selain elemen masyarakat yang hadir diantaranya, tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat Pemkab Jombang, Media, LSM, kalangan komunitas beserta para anggota TNI Polri.

Menurut Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widianto, acara deklarasi kali ini melibatkan seluruh elemen masyarakat agar Kota Santri tetap kondusif serta aman dan dami setelah Pemilu 2019. Pasca pesta demokrasi itu berlangsung yang sekarang masih menunggu keputusan dari MK, masyarakat Jombang diharapkan tetap menjaga kondusifitas.

“Kita bersama Forkopimda Jombang dan masyarakat mendeklarasikan anti kerusuhan Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata AKBP Fadli Widianto saat diwawancarai akurasinews di Mapolres Jombang.

Pada intinya, seluruh Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Jombang sepakat menjaga Jawa Timur dan menolak kerusuhan dengan mengedepankan NKRI harga mati.

Sementara itu, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, Forkopimda juga sepakat menandatangani Jombang menolak kerusuhan, jadi kita menuju kepada Indonesia damai. Hal ini, diharapkan seluruh masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan kondisi suasana atau situasi di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah selama ini mulai dari Pemilu Pilkada 2018 serta Pilres, Pemilihan Legislatif 2019 sampai di bulan Ramadhan hingga pasca lebaran di Kabupaten Jombang semuanya berjalan dengan kondusif, hal ini berkat kinerja serta kerjasama TNI Polri bersama Pemerintah Jombang,” terangnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed