oleh

RUPS PT Gudang Garam Kediri Bertepatan dengan Ultah Perusahaan ke 61

Kediri – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Gudang Garam Tbk Kediri yang digelar pada Selasa, 26 Juni 2019 ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun atau hari berdirinya salah satu perusahaan tembakau terbesar di
tersebut.

Momentum RUPS yang sangat Istimewa ini digelar di Hotel Grand Surya Kota Kediri. Dalam laporan RUPS menetapkan untuk membagikan saham deviden tunai tahun buku 2018 sebesar Rp 5.002.628.800.000 . Sehingga besaran deviden yang diterimakan per saham adalah sebesar Rp 2.600,-.

Pada konferensi pers dihadiri jajaran direksi PT GG Tbk di antaranya, Slamet Budiono, Heru Budiman, Istata Taswin Sidarta dan Herry Susianto. Keputusan RUPS juga menerima laporan direksi mengenai jalannya usaha perseroan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018.

Selain itu juga menyetujui dan mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2018 yang telah diaudit dari Kantor Akuntan Publik Siddarta Widjaya dan Rekan.

Selanjutnya memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota direksi dan anggota dewan komisaris perseroan atas tindakan dan pengawasan yang mereka jalankan. Sejauh tindakan -tindakan tersebut tercermin dalam neraca dan perhitungan laba rugi yang dimaksud.

Pada RUPS juga sepakat menunjuk Kantor Akuntan Publik Siddarta Widjaya dan Rekan sebagai auditor perseroan untuk tahun buku 2019 atau penggantinya yang ditunjuk oleh dewan komisaris. RUPS PT Gudang Garam Tbk juga menetapkan susunan pengurus sejak penutupan rapat dengan susunan Direksi :

Presiden Direktur Susilo Wonowidjojo, Direktur terdiri : Heru Budiman, Herry Susianto, Buana Susilo, Istata Taswin Siddharta, Susanto Widiatmoko, Andik

Wahyudi, Hamdhany Halim serta Direktur Independen : Sony Sasono Rahmadi.

Sementara susunan Dewan Komisaris terdiri :

Presiden Komisaris : Juni Setiawati Wonowidjojo, Komisaris : Lukas Mulia Suhardja, Komisaris Independen : Frank Willem Van Gelder dan Gotama Hengdratsonata.

Melihat dari pembagian dividen yang nilainya sama dengan tahun sebelumnya, kondisi Ini menunjukkan bahwa perkembangan perusahaan PT.GG Tbk tidak terlalu mengalami peningkatan yang signifikan.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed