oleh

Masyarakat Antusias Jelang Pesta Demokrasi Pilkades Kujang

Kediri – Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa secara serentak terus dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Kediri Jawa Timur. Salah satunya di Desa Kunjang Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri pada Sabtu 29 Juni 2019 yang membuat masyarakat bertambah antusias untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin desa tersebut.

Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa dan Pembentukan Panitia Pilkades, disampaikan Oleh Camat Kunjang Herminto dan juga dihadiri oleh PJ Kades Kunjang, Sukarninik, serta Danramil Kunjang dan Wakapolsek Kujang. Sedianya Pilkades dilaksanakan pada 26 Agustus 2019.

Beberapa tahapan sudah mulai dilakukan diantaranya persiapan yang diawali dengan Sosialisasi, Pembentukan Panitia, yang kemudian pendataan jiwa’ pemilih, pendaftaran dan penetapan Bakal Calon Kepala Desa, Pelaksanaan Pemungutan suara dan diakhiri dengan penetapan Calon Kades terpilih.

Kegiatan Sosialisasi yang mengundang Seluruh elemen masyarakat yang diantaranya Perangkat Desa, Toga, Tomas, dan beberapa lembaga desa termasuk perwakilan karang Taruna tersebut diharapkan dalam pelaksanaan Pilkades nantinya bisa lancar dan tidak sampai ada permasalahan.

Camat Kujang Kabupaten Kediri, Harminto Saat menyampaikan Sosialisasi berharap Desa Kunjung nantinya akan muncul pemimpin yang baik, amanah, bisa mengayomi serta Bisa diteladani oleh Masyarakat.

” Calon minimal ada 2 Orang dan maksimal 5 orang dengan kriteria batas usia minimal 25 tahun, serta pendidikan minimal SMP. Untuk keterangan lebih lanjut nanti bisa melihat di lembar pengumuman pendaftaran Pilkades yang akan dibuat oleh panitia. Sementara untuk Panitia yang akan dibentuk oleh BPD saya harapkan betul – betul yang mampu dan mau. Karena pelaksanaan Pilkades ini merupakan hajat Desa yang kelak akan berpengaruh sangat besar terhadap kelangsungan jalanan roda pemerintahan Desa selama beberapa tahun ke depan, ” ujar Harminto.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed