oleh

Jombang Raih 21 Medali Di Porprov Jatim, Bupati Berikan Bonus Rp 25 Juta Untuk Peraih Emas

Jombang – Torehan 20 medali yang di dapatkan oleh para atlet kontingen Kabupaten Jombang di Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019 yang dilangsungkan di empat kabupaten, yakni Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. Dengan perolehan tersebut, menjadikan Jombang berada di peringkat ke 18 dari 34 Kota/Kabupaten di Jatim lainnya.

Dari data KONI Jombang, mulai 6 Juli lalu dan berlangsung hingga 13 Juli 2019 mendatang, kontingen Kabupaten Jombang baru bisa menorehkan 4 medali emas di Cabang Olahraga (cabor), (AtLetik) Lari Jangkit Putra, (Karate) Beregu Putri beserta Perorangan Putra dan (Senam) Meja Jamur Putra. Sedangkan, pada medali perak hanya diraih 3 Cabor dengan mendapatkan 4 medali yakni di Cabor (Atletik) Lari 800 meter Putra beserta Lari 1.500 meter Putra dan (Paralayang) Beregu XC Putra dan (Billiard) beregu.

Kemudian, dari medali perunggu ada 6 Cabor Jombang mendapat 12 medali dari atlet (Atletik) Lari 200 meter putri, 5.000 meter Putra, 1.500 meter putra, 400 meter Putri,  (Karate) Kata Perorangan Putra serta Kata Beregu Putra, dan (Wushu) Sanda Kelas 42 Kg Putri, Kelas 45 Kg Putra, Kelas 65 Kg Putri. Untuk lainnya, diraih Cabor (Bulutangkis) Beregu Putri, (Pentanques) Shooting Men Putra, (Menembak) Metsil dan (Sepatu Roda) nomor 300 meter ITT Putri.

Dengan torehan total 21 medali tersebut, Kontingen Kabupaten Jombang meraih 37 poin diperingkat ke 18 klasemen sementara hingga selesainya Porprov Jatim VI 2019. Dari total sebanyak 260 atlet dari 26 cabang olahraga (cabor) ikut dalam Porprov kali ini.

Sebelumnya, disampaikan melalui sambungan seluler, Ketua KONI Jombang, Tito Kadarisman mengatakan, harapan besar masih tetap ada di para atlit lainnya yang masih berjuang sekuat tenaga demi untuk mengharumkan nama Kota Santri. Dirinya juga patut bangga atas perjuangan dari salah satu atlit Wushu nomor kelas 70 yang mengalami cedera dan para atlet lainnya yang gagal menyumbangkan medali.

“Kita mengucapkan selamat atas kerja keras mereka yang sudah berlaga hingga sekarang (10/7/2019). Kita juga minta doanya dari masyarakat Jombang, semoga nantu ada tambahan medali dari cabor yang belum bermain,” ujarnya saat dihubungi akurasinews, Selasa (10/7/2019).

Pada kesempatan itu, para atlet yang berlaga mendapat kejutan spesial ketika Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab beserta Sekertaris Daerah didampingi Asisten 3 dan sejumlah OPD bwrkunjung ke wisma atlet (penginapan atlet) di Tuban.

“Kehadiran Bupati merupakan nyawa bagi kami, merupakan semangat bagi kami untuk terus berlaga dan meningkatkan prestasi, tidak hanya di PORPROV tapi di event atau multievent atau berjenjang di tingkatan yang lebih tinggi,” ungkap Tito dalam pesan suaranya melalui seluler.

Sementara itu, Bupati Hj Mundjidah Wahab juga menyampaikan, dalam kunjungan tersebut salah satunya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet kontingen Jombang yang masih berlaga diajang Porprop VI Jatim tahun 2019.

“Selamat untuk prestasi yang dicapai oleh peserta yang sangat luar biasa hingga mendapatkan medali emas dan mudah-mudahan masih bisa bertambah lagi. Insyaallah untuk bonus bagi peraih medali emas, kita sudah siapkan sebanyak 25 juta,” katanya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed