oleh

Mobil Pengangkut Dekor Pernikahan, Terguling di Sungai Kayangan

Jombang – Diduga karena ban terselip dihulu sungai di Jalan Raya Desa Kayangan, Kecamatan Diwek Jombang, mobil pikap Daihatsu Grand max nopol S 9336 WB, yang dikemudikan Sholeh (35) asal Dusun/Desa Brambang, Kecamatan Diwek Jombang, dengan mengangkut peralatan dekor pernikahan terguling kedalam sungai, Senin (5/8/2019).

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Jombang, Iptu Sulaiman mengungkapkan, kecelakaan tersebut, bermula pada pukul 13.00 WIB dimana mobil yang dikemudikan Sholeh melaju dari arah pasar cukir menuju pertigaan Desa Blimbing terlalu berjalan ke kiri atau pinggir sungai.

“Akibatnya, sang sopir kesulitan untuk mengendalikan kemudi, karena ban mobilnya terselip ke kiri. Sehingga terjadilah laka lantas tunggal, kendaraan tersebut terpanting masuk kedalam sungai di Desa Kayangan yang berada di sebelah kiri atau timur jalan raya,” ungkap Iptu Sulaiman saat dihubungi akurasinews.com via WhatsApp, Senin (5/8/2019) sore.

Untuk faktor penyebab kecelakaan tersebut, Kanit Lakalantas Polres Jombang menambahkan, diduga pengemudi terlalu ceroboh melaju ke pinggir sungai sehingga ban sebelah kiri berada diluar aspal dan akhirnya tercebur ke sungai.

“Meski tidak ada korban jiwa, pengemudi mengalami luka ringan dan rawat jalan. Diperkirakan atas kecelakaan ini, diperkirakan kerugian materiil ditaksir mencapai 5 juta rupiah,” pungkas Iptu Sulaiman.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed