oleh

PSID Jombang ‘Cukur Abis’ Blitar Poetra FC 4-0 di Laga Perdana Liga 3 Jatim

Jombang – PSID Jombang tambil bringas menjamu Blitar Poetra FC, pada laga perdana kompetisi Liga 3 grup F Regional Jawa Timur. Dihadapan ribuan suporter Jomber yang memadati Stadion Merdeka Jombang, tim berjuluk Laskar Kebo Kicak ini mencukur abis tim tamu dengan skor 4-0 tanpa, Minggu (4/8/3019).

Pada pertandingan babak pertama, PSID yang tampil percaya diri dikandang terus menerus berjibaku dengan gempuran bertubi-tubi ke gawang Blitar Poetra di menit awal. Alhasil, usaha keras anak asuhan Manager PSID Jombang, Mahfud Arief dan Asisten Manager, Ragil Bianto ini membuahkan hasil ketika penyerang PSID dijatuhkan kiper bernomor 20 Blitar Poetra didalam kotak pinalti sehingga wasit menunjuk titik putih.

Lewat sepakan terukur ke sisi kanan gawang lawan, pemain tengah PSID berkostum nomor 14, Dwi Agung Prasongko tak menyia-nyiakan kesempatan dengan merubah skor 1-0 di menit ke 10. Kemudian, saat mendekati turun minum, kiper Blitar Poetra terpaksa harus diusir oleh wasit ketika diganjar dua kali kartu kuning dan membuat tim lawan harus bermain dengan 10 pemain hingga babak pertandingan usai.

Unggul satu gol dibabak pertama, tidak membuat PSID Jombang menurunkan tempo permainan di babak kedua. Meskipun pertahanan tuan rumah sempat seringkali dihajar serangan oleh tim tamu sampai terjadi  kemelut didalam kotak pinalti, tetapi mampu dihalau oleh kiper PSID bernomor 20 Khusnul Wahyu beserta pemain belakang yang dikawal Sukron berkostum nomor 3. Sehingga pada menit-menit pertengahan baik tuan rumah dan tim tamu melakukan jual beli serangan sampai menit ke 80an.

Namun, dengan menerapkan formasi baru 4-3-3 menyerang serta menganti pemainnya dari lini tengah dan depan. Meskipun Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno nampak tak hadir, tetapi diwakili oleh Asisten Pelatih, Samsul Arifin pada laga perdana ini, menjelang 10 menit berakhirnya peluit akhir, tim berjuluk Kebo Kicak malah mengamuk dengan mengandakan 3 gol melalui ketiga penyerangnya.

Pertama pada menit ke 87, lewat tendangan keras Trifiaji Nugroho bernomor 24, kemudian kedua melalui sundulan Sugianto bernomor 10 di menit ke 89, dan gol terakhir di menit ke 91, lewat sepakapan terukur kaki kanan Andi Hardianto bernomor 9, yang baru masuk pada akhir babak kedua. Akhirnya, PSID Jombang menutup kemenangan dengan skor 4-0.

Ditemui usai pertandingan, Asisten Pelatih PSID Jombang, Samsul Arifin menyampaikan, pertandingan kali ini yang diturunkan adalah para pemainnya dalam kondisi prima pada skuad terbaik PSID. Sedangkan, mengenai gol-gol yang baru tercipta di menit-menit akhir, kemungkinan pemain dilaga perdana masih dalam beradaptasi diawal bergulirnya kembali Liga 3.

“Alhamdulillah kita secara tim memuskan, bisa menyelesaikan dengan skor telak 4-0 di laga pertama. Bahan evaluasinya kedepan, kita akan perbaiki lagi finishing touch beserta fokus utama kami lini belakang agak sedikit kendor dan lini depan masih banyak peluang tercipta tidak terjadi gol. Dengan berlatih TC (training center) di Wonosalam, sebelum pertandingan selanjutnya yang kurang beberapa hari lagi,” terang Samsul Jepang sapaannya saat diwawancarai akurasinews di Stadion Merdeka, Jombang.

Untuk diketahui, setelah meraih kemenangan melawan Blitar Poetra FC dengan skor 4-0 dan meraih tiga poin dilaga pertama. Nantinya, pada tanggal 9 Agustus 2019, PSID Jombang akan bertamu ke kandang Persekam Metro FC, Kabupaten Malang. Sedangkan di grup F Liga 3 Regional Jatim, tim kebanggaan Kota Santri ini juga akan bertemu dipertandingkan selanjutnya dengan melawan tim lainnya seperti, Madiun Putra FC dan Arema Indonesia.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed