oleh

Innalilahi Wainnalilahi Roji’un, Warga Plemahan Hangus Terbakar

Kediri – Innalilahi Wainnalilahi Roji’un, Nasib naas dialami Sukiyan (80) warga Dusun Pojok Desa / Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Jawa Timur yang tewas terbakar hingga gosong saat rumhnya dilalap Si Jago Merah, Sabtu (10/08/2019) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kejadian menurut Informasi dari pihak Kepolisian berawal saat korban malam itu diduga lalai membuang puntung rokok yang masih menyala tidak disadari jatuh pada tumpukan jerami di area rumahnya. Kemudian beberapa waktu kemudian Putung Rokok tersebut terus menyala dan menimbulkan perapian dan tidak diketahui oleh korban.

Ludes : Saat peristiwa kebakaran terjadi dan petugas pemadam kebakaran serta Tim Indentifikasi Polres Kediri melakukan olah TKP( Rianto)

Begitu Api membesar, kejadian tersebut membuat panik Istri korban hingga akhirnya berteriak minta pertolongan warga sekitar. Sementara Korban yang masih terlelap tidur tidak mampu menyelamatkan diri dan Ikut terbakar hingga tubuhnya hangus.

Kasubag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut membenarkan. Dan menurutnya api baru bisa dipadamkan setelah ada bantuan Pemadam Kebakaran. ” Atas peristiwa tersebut Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam membuang putong rokok apalagi yang masih dalam kondisi masih menyala. Kelihatannya hanya sepele, namun bila kondisi cuaca musim kemarau seperti ini sangat berbahaya. Jangan sampai peristiwa serupa terjadi lagi dan Ibu pelajaran bagi kita semua,” ungkap Iptu Purnomo.

Ludes : Saat peristiwa kebakaran terjadi dan petugas pemadam kebakaran serta Tim Indentifikasi Polres Kediri melakukan olah TKP( Rianto)

Terkait peristiwa tersebut, tim identifikasi Polres Kediri bersama dengan Tim Medis dari Puskesmas setempat melakukan olah TKP sekaligus memeriksa jenazah korban . ” Hasil pemeriksaan sementara jenazah korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan. Jadi korban meninggal diduga akibat terbakar, Namun begitu untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban , kami mengirim jazad korban ke RS Bhayangkara Kota Kediri guna outopsi. pungkasnya.(nto)

Reporter  : Rianto 

Komentar

News Feed