oleh

Polres Kediri Laksanakan Salat Ghaib Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada K.H. Maimun

Kediri – Wafatnya KH Maimun Zubair atau biasa disapa Mbah Moen di Mekah menyisakan duka bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Hal tersebut juga dirasakan oleh seluruh anggota Polres Kediri. Sosok KH Maimun dinilai sebagai sosok tokoh agama yang menjadi panutan seluruh umat muslim.

Polres Kediripun melakukan salat ghoib di Masjid Al Aman, Polres Kediri, Rabu (7/9). Salat ghoib tersebut dilakukan Polres Kediri sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh agama Nasional. Seluruh anggota Polres Kediri melakukan salat ghoib dan doa bersama untuk mendoakan K.H Maimun Zubair yang wafat di Mekkah, Selasa (06/08).

Salat Ghaib : Ditujukan KH Maimun Zubair atau biasa disapa Mbah Moen yang wafat di Mekah Polres Kediri menggelar Salat Ghoib di Masjid Al Aman Polres Kediri. (Rianto)

“Salat ghoib ini sebagai bentuk penghormatan kami Polres Kediri kepada Beliau KH Maimun Zubair. Beliau adalah sosok tokoh agama yang kharismatik dan menjadi panutan bagi kita,” ungkap Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K.

Sholat Ghaib juga digelar seluruh personil Polres Kediri usai apel pagi. Usai Salat Ghaib digelar doa bersama yang dipimpin oleh Iptu Khoirul Latif, KBO Sat Binmas Polres Kediri untuk mendoakan arwah Alm KH Maimun Zubair.

Mbah Moen merupakan seorang alim, faqih sekaligus muharrik (penggerak). Ia juga dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah.“Kami keluarga besar Polres Kediri turut berduka cita atas atas wafatnya KH Maimoen Zubair di Mekkah. Semoga alm Mbah Moen diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khotimah.  Aamiin,” ungkap AKBP Roni.

Reporter : Rianto 

Komentar

News Feed