oleh

Sehari Tenggelam di Sungai Brantas Ploso Jenazah Korban Ditemukan Tim SAR Gabungan

Jombang – Setelah sehari dinyatakan hilang karena tenggelam di sungai Brantas, Ploso, Jombang, pada Kamis (5/9/2019) pagi. Akhirnya pemancing pria itu berhasil ditemukan, terungkap bahwa korban merupakan warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Menurut Stevy Maria, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang, korban ditemukan dihari kedua pencarian sekitar pukul 09.45 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa, setelah tim SAR (Search And Rescue) gabungan melakukan pencarian dengan cara bermanuver di permukaan air mengendarai prahu karet. “Korban ditemukan sekitar 5-10 meter dari titik tenggelam. Jadi pergerakannya tidak jauh,” ucap Peppy sapaannya ketika dihubungi melalui via seluler

Peppy juga menjelaskan, kodisi tubuh korban saat ditemukan masih dalam kondisi baik dan utuh. Saat ini, mayat korban telah dibawa ke RSUD Ploso untuk dilakukam visum.”Kondisi korban masih baik, belum kembung,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno menerangkan, korban tenggelam di Sungai Brantas itu bukanlah warga Jombang yang sedang memancing ikan, seperti yang diberitakan sebelumnya. Korban bernama Supriyanto (24), warga Desa Gadu, Kecamatan Gunung Ungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Identitas korban terungkap ketika pihak kepolisian memeriksa tas ransel yang masih dikenakan korban dan menemukan fotokopi Kartu Keluarga (KK). Identitas korban juga diketahui dari hasil pemeriksaan sidik jari korban oleh tim inafis Polres Jombang melalui alat mambis.

“Di dalam ransel yang digunakan korban ditemukan KK yang berisi 3 nama. Setelah tim inafis datang dan memeriksa sidik jari, lalu muncul kecocokan dengan nama di dalam KK yakni Supriyanto,” terang Kompol Sutikno.

Keberadaan korban di Sungai Brantas ini masih menjadi pertanyaan. Dugaan sementara, lanjut Sutikno, korban adalah seorang pelancong yang sedang berada di Jombang. Di dalam tas korban terdapat sejumlah baju dan perlengkapan ibadah, seperti sarung dan sajadah. Untuk memastikan asal usul korban, pihak Kapolsek Ploso menugaskan anak buahnya untuk menemui keluarga korban di Pati, Jawa Tengah.”Sepertinya ini kayak pelancong mas. Tapi kita masih akan memastikannya, kita masih berusaha menemui keluarga korban di Pati,” tutup Kapolsek.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed