oleh

Jelang Setengah Tahun Ajaran Baru, Kain Seragam Gratis Masih Belum Dibagikan

Jombang – Tahun ajaran baru sudah berlalu namun program seragam gratis yang dijanjikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Jombang, belum juga terbagikan. Bahkan hingga saat ini belum ada kejelasan pembagian kain seragam gratis nasional maupun olahraga untuk siswa baru jenjang SD/MI, SMP/MTS. Hal itu kembali di respon oleh wakil rakyat yang baru saja dilantik kemarin, agar Pemkab Jombang segera membagikan kain seragam yang belum dibagikan.

“Ya harusnya Pemkab segera menuntaskan pembagian kain seragam yang belum dibagikan,” tegas Dukha anggota DPRD Jombang ketika dihubungi sejumlah wartawan, Minggu (22/9/2019) sore.

Menurut Dukha, para dewan juga meminta, agar pemkab tegas kepada penyedia segera untuk membagikan kain seragam lainnya, agar bisa sesegera mungkin untuk digunakan siswa. Sedangkan, saat ini sudah memasuki pertengahan semster yang seharusnya mereka sudah mendapatkan seragam baru yang sudah dijanjikan pada program bupati Munjidah dan wakil bupati Sumrambah.

“Saya melihat banyak siswa yang menggunakan seragam lamannya, bahkan banyak yang sudah tidak muat. Kalau tidak segera dibagikan mau sampai kapan dibagikan, belum lagi nanti proses jahitnya. Pasti memakan waktu lama,” tegasnya.

Lebih lanjut Dukha menegaskan, jangan sampai nantinya program yang bertujuan untuk meringankan beban wali murid pada tahun ajaran baru, justru malah menjadi beban wali murid.

“Pembagian sudah memasuki UTS namanya lemot, ini yang harusnya segera disikapi pemerintah,” terang politisi PAN.

Hal tersebut juga disampaikan Kartiyono, anggota DPRD Jombang dari fraksi PKB, pembagian seragam gratis yang masih belum beres ini harus segera dituntaskan. Ia juga mengaku banyak yang menerima keluhan di lapangan terkait kain seragam gratis ini. Selain itu, dirinya meminta Pemkab segera menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Tentu ini masih menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang harus segera dituntaskan pemerintah segera. Banyak hal memang yang harus segera diselesaikan pemerintah,” jelasnya.

Kartiyono juga berharap, bupati harus segera mengambil langkah-langkah terkait banyak persoalan di bawah.

“Performa pemkab saat ini memprihatinkan, bagaimana kita bisa melaksanakan percepatan pembangunan sesuai dengan visi-misi bupati, apabila pemerintah saat ini terkesan lamban dan berputar-putar,” pungkasnya.

Keterangan Foto :
Kain seragam Pramuka dari pemerintah Kabupaten Jombang.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed