oleh

Gerebek Rumah Kos, Polisi Bekuk Dua Pengedar Okerbaya

Jombang – Satuan unit reserse narkoba Polres Jombang kembali membekuk dua pemuda dari jaringan peredaran narkoba berupa obat keras berbahaya (okerbaya) jenis pil dobel L di rumah kos-kosan yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Desa Sengon, Kecamatan Jombang.

Menurut keterangan AKP Moch Mukid, Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, dua pelaku pengedar okerbaya ini yakni, Moh Soleh Santoso alias Sohel (22), kuli bangunan, asal Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Jombang dan Vicky Al Munazam Hanif alias Sredek (23), buruh tani warga Desa/Kecamatan Wonosalam, Jombang.

“Kedua tersangka tertangkap tangan karena diduga sesaat, setelah dengan sengaja atau tanpa hak mengedarkan pil jenis dobel L. Dari kecurigaan mereka saat bertransaksi masuk ke rumah kos tersebut, kemudian setelah itu dalam penggeledahan ditemukan pil doble L,” ungkap AKP Mukid, Jumat (27/9/2019) pagi.

Dalam pengerebekan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 10 butir pil dobel L yang dibungkus plastik hitam siap edar serta satu unit handphone merek Samsung yang digunakan sebagai sarana transaksi.

“Selain itu dalam pengembangan penyidikan mereka berdua, selanjutnya kita juga berhasil meringkus tersangka lain dikediamannya yakni, Slamet Cowidi alias Kempong (29), kuli bangunan, warga Desa/Kecamatan Wonosalam,” urainya

Dari tangkapan pengembangan dari tangkapan pertama ini, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, satu bungkus rokok bekas merek Philipsmoris yang berisi 9 plastik klip, masing-masing klip itu berisi 10 butir dan 1 plastik klip cuman berisi hanya 4 butir okerbaya yang diduga sebagai bonus paket pembelian. Jadi total keseluruhan ada 94 butir pil dobel L dan sebuah seluler merek Evercross warna hitam beserta simcardnya untuk dipakai sebagai sarana transaksi jual beli.

“Akibat perbuatan ketiga tersangka ini yang telah sengaja atau tanpa hak mengedarkan Pil jenis dobel L tanpa ijin, dikenakan Pasal 196 UU Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun,” pungkasnya.

Keterangan Foto :

Dua tersangka yang telah tertangkap mengedarkan narkoba jenis okerbaya di Jombang.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed