oleh

Minibus Rombongan Takziah Tergelincir Di Tanjakan Wonosalam, 2 Orang Tewas

Jombang – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Dusun Ganten, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Sabtu (28/9/2019). Sebuah minibus Isuzu Elf bernopol AG 7353 D membawa rombongan takzial asal Kabupaten Kediri mendadak terguling setelah kendaraannya tidak kuat menanjak dilokasi, akibatnya 2 penumpang tewas dan 3 dirujuk ke RS Amelia Kediri.

“Berdasarkan keterangan saksi di TKP, laka tunggal ini bermula ketika minibus yang membawa rombongan ingin ke rumah saudaranya hendak Takziah di Desa Wonomerto, Wonosalam. Namun disaat kendaraan yang dikemudikan Mat Subur (46), warga Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, berjalan dari arah barat ke timur, mendadak tergelincir karena tak kuat menanjak hingga terguling menghantam tembok penahan jalan,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman saat dihubungi akurasinews.com melalui WhatsApp, Minggu (29/9/2019).

Menurut Iptu Sulaiman, dalam kecelakaan tunggal itu kendaraan rusak parah hingga kap kendaraan atas penyok. Sedangkan, para penumpang yang selamat yakni, Siti Sholikati (46), Nur Khofifah (48), Harun Sayiq (70) yang sama-sama warga Desa Tunglur, Badas, Kediri.

“Beruntung sang sopir serta 3 penumpang selamat hanya mengalami luka-luka. Tetapi 2 penumpang lainnya harus mengalami luka serius hingga tak tertolong (meninggal dunia) saat di klinik Siti Halimah, Kandangan, Kediri. Korban ini atas nama Supinem (65) dan Patokah (75), warga Sidowarek, Plemahan,” terangnya.

Faktor yang mempengaruhi kecelakaan ini disebabkan kendaraan pada saat jalan menanjak tidak bisa menguasai kemudi. Diduga atas laka lantas tersebut mengalami kerugian material sekitar 20 juta rupiah.

“Untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, petugas satlantas polres Jombang dibantu anggota Polsek Wonosalam beserta warga setempat untuk mengevaluasi kendaraan dan mengantisipasi macet,” pungkasnya

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed