oleh

Antusias Warga Sambut Baksos PWI Kediri Dalam Rangka HPN Tahun 2020

Kediri – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri Jawa Timur menggelar kegiatan Baksos ( Bakti Sosial ) berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis kepada Warga Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, bertempat di Kantor Kelurahan Gayam, Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan Baksos bekerjasama dengan berbagai Instansi termasuk Pemkot Kediri, Bank Indonesia, Badan Narkotika Nasional Kota Kediri, Pemerintah Kelurahan Gayan dan juga menggandeng komunitas. Pembagian sembako yang dibagikan kepada warga dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 paket sembako dan pengobatan gratis untuk kapasitas 100 orang.

 

Hadir dalam kegiatan adalah Kepala BNN Kota Kediri, BI Kediri, PT GG Tbk Kediri, Kelompok PKK Kelurahan Gayan Kepala Kelurahan Gayam,  yayasan Medis Sosial Kemanusiaan yang dipimpin langsung oleh dr. Wahyu Juliadi dari Kota Pare dan seluruh anggota PWI Kediri. Antusias warga terlihat cukup tinggi dalam memanfaatkan kesempatan acara berbagi yang digelar oleh PWI Kediri.

Ketuapelaksana kegiatan HPN tahun 2020, Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Baksos tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI Kediri terhadap masyarakat. Dengan kata lain Misi Berbagi yang setiap peringatan HPN menjadi agenda rutin.

“ Alhamdulillah, kami sangat senang sekali melihat antusiasnya masyarakat yang datang dalam kegiatan Baksos berupa pembagian paket sembako dan juga pengobatan gratis yang digelar hari ini. Mudah – mudahan kegiatan seperti ini akan terus bisa kami lakukan pada event-event berikutnya dan juga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan membantu mensukseskan acara ini, ” ucap Setiawan.

Masih menurut Setiawan, bahwa rangkaian kegiatan peringatan  HPN tahun 2020 masih terus berlangsung dengan agenda berikutnya adalah Eksibisi Futsal, Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) dan puncak acara pada 20 April 2020 yaitu pemberian anugerah Hasta Adi Warta kepada tokoh-tokoh Inspiratif dan berprestasi bertempat di Hotel Grand Surya Kota Kediri.

Reporter  : Rianto

Komentar

News Feed