oleh

Begini Arahan Pangdam V Brawijaya Dalam Menyambut New Normal di Kota Probolinggo

Probolinggo- Pendemi covid 19 masih menjadi perhatian khusus pemerintah Pusat, Provinsi hingga Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa. Untuk itu dalam kunjungan kerjanya ke  Kodim 0820 Probolinggo Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah terus memberikan arahan seputar penanganan covid 19 tersebut.

Namun begitu, sejak beberapa waktu yang lalu Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan dan instruksi untuk menyambut era baru new normal. Selaras dengan arahan Pemerintah pusat tersebut orang nomor satu di Kodam V Brawijaya tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Probolinggo Kota khususnya, umumnya Jawa Timur agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam menyambut era baru new normal, “Tetap perhatikan protokol kesehatan, dalam menyambut new normal ini, jangan lupa kenakan masker dan tetap menjaga jarak,” imbau Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah Senin 27 Juli 2020

Selain itu, Pangdam juga mengapresiasi seluruh anggotanya terutama para Babinsa Kota Probolinggo  yang dalam kondisi prima meski usia mereka rata-rata telah memasuki usia 45 tahunan  “Saya memberikan arahan kepada Babinsa dan Danramil karena merekalah orang-orang terdepan dalam menghadapi penyebaran COVID 19. Alhamdulillah Kota dan Kabupaten  Probolinggo  angka penyebaran Covid  19 tidak terlalu tinggi,” ungkap Widodo

Sementara itu, Wawali Subri menyampaikan kunjungan Pangdam V Brawijaya ke Kota Probolinggo dalam rangka memberikan arahan internal kepada jajaran TNI Kodim 0820 terkait penanganan Covid 19. Pada kesempatan itu, wawali juga melaporkan kondisi perkembangan COVID 19 di Kota Probolinggo.

“Bagaimana pola kerjasama antara TNI/Polri dan Pemerintah Kota. Alhamdulillah apa yang kami sampaikan mendapatkan apresiasi dari Pangdam. Kalau sampai meningkat grafiknya, itu sudah kami sampaikan kepada panglima. Memang menurut beliau Covid ini tidak hanya menjadi permasalahan di Kota Probolinggo saja, tetapi Jawa Timur bahkan Indonesia dan dunia,” ujar Subri.

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo yang mendampingi Pangdam menerangkan berdasarkan hasil kunjungan kerja Pangdam tersebut diperlukan sinergitas bersama antara TNI dan Polri untuk bekerja sama menghadapi Covid 19. “Selain kunjungan kerja, Pangdam juga untuk menjalin silaturahmi dengan forkopimda Kota Probolinggo. Memberikan pengarahan dan semangat kepada seluruh anggota, bahwa dalam menghadapi wabah ini kekuatan TNI dan Polri sangat diperlukan, dalam melaksanakan tugasnya tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan ,” tegas Letkol Inf Imam Wibowo.

Untuk diketahui Kunjungan kerja Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah  ke Kodim 0820 Probolinggo tersebut disambut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, Kajari Yeni Puspita, Kepala Bakesbagpol Ahmad Sudiyanto dan Plt. Dinas Kesehatan P2KB dr Nurul Hidayati.

Reporter  : Wawan

Editor       : Pujiyono

Komentar

News Feed