oleh

Polres Pasuruan Ungkap 157 Kejahatan Jalanan, Gulung 83 Tersangka

Pasuruan – Kepolisian Resort Pasuruan, selama dua minggu berhasil mengungkap 157 kasus kejahatan jalanan dengan 83 pelaku kejahatan ditengah pandemi covid 19 seperti sekarang ini.

“Selama pandemi Covid 19, banyak kejahatan jalanan yang merajalela. Secara optimal kita berusaha untuk melakukan penegakan hukum, tentunya ini menjadi sebuah masalah yang harusnya tidak kita banggakan. Tapi sama-sama harus kita merasa prihatin dengan permasalahan selama kurun waktu 6 sampai dengan 17 Juli 2020,” jelas Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat konfrensi pers. Jumat 7 Agustus 2020.

Menurut Rofiq, kasus-kasus Street Crime, atau kasus kejahatan jalanan, terdiri dari curat(pencurian dan pemberatan) curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (Pencurian kendaraan bermotor) lingkungan sekitar.

“Keseluruhan tersangka yang sekarang ini kita hadirkan sejumlah 30 tersangka. Sedangkan 53 tersangka yang lain posisinya ada di Polsek jajaran,” imbuhnya.

Sementara untuk kejahatan yang berhasil diungkap, Polres Pasuruan diantaranya Curas 10 kasus , dengan 10 tersangka, Curat 40 kasus , dengan 26 tersangka, Curanmor 101 kasus , dengan 37 tersangka, Penyalah gunaan Bahan Peledak 3 kasus dengan 3 tersangka , Penyalahgunaan Senjata Tajam 2 kasus dengan 2 tersangka, Street Crime ( Penculikan ) 1 kasus dengan 4 tersangka.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed