oleh

Prajurit Lintas Agama, Kodiklatal Gelar Doa Bersama di Empat Lokasi Berbeda

Surabaya – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kodiklatal menggelar kegiatan Doa Bersama sebagai pengganti kegiatan renungan suci yang dilaksanakan pada pukul 23.00 tanggal 16 Agustus 2020. Kegiatan tersebut diikuti antap dan prajurit siswa Kodiklatal.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan di empat lokasi berbeda, untuk Mako Kodiklatal dan Kodikdukum dilaksanakan di Mesjid Ibadurahman yang diawali dengan Sholat hajat 4 rokaat dipimpin langsung Letkol Laut (KH) Kholil dilanjutkan dengan zikir yang dipimpin Mayor Laut (KH) Andi, S. Ag. Untuk masjid lainya zikir dilaksanakan di Masjid Al Ittihad Kodikopsla, di Mesjid Baitul Anwar Kodikmar serta di Mesjid Baitul Mu,min Puslatdiksarmil.

Doa bersama juga dilaksanakan umat nasrani dan Hindu di Pusdikbanmin, Kodikdukum. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di Kodik dan Puslat jajaran Kodiklatal sesuai dengan instruksi dari Pimpinan TNI AL.

Tujuan dari kegiatan doa bersama ini adalah sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan untuk Kemerdekaan Indonesia.

“Doa dikirimkan khusus untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia. Mereka berjuang secara ikhlas, berani mengorbankan jiwa raganya untuk Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini,” ujar Letkol Laut (KH) Kholil.

Kita sebagai penerus bangsa, lanjutnya, sudah sepatutnya mensyukuri segala nikmat Allah SWT atas kemerdekaan, dengan hal-hal yang positif seperti bekerja secara ikhlas, meningkatkan ibadah dan selalu siap mengabdi kepada negara dan bangsa.

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Kodiklatal, kegiatan zikir dan doa bersama, dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat, seperti : pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak antar sesama peserta. Sebelum dan sesudah kegiatan area mesjid disterilkan dengan penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid-19 Kodiklatal

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed