oleh

Jambret Ponsel ABG, Pemuda ini Dibekuk Reskrim Polsek Wonokromo

Surabaya – Polisi menangkap Imam Hanafi (20) warga asal Sampang yang tinggal di Jalan Bratang Gede Gg. 7 Surabaya, karena menjambret ponsel milik CSA, anak baru gede (ABG) asal Rungkut Surabaya, Selasa 18 Agustus 2020

Kejadian penjambretan itu sendiri terjadi di Jalan Bratang Perintis Gg. 6 Surabaya, Jumat, 03 Juli 2020, sekira jam 14.15 WIB. Pelakunya dua orang, yang satu sudah tertangkap dan satunya kini masuk DPO.

Ipda Arie Prans, Kanit Reskrim mewakili Kompol Christopher Adikara Kapolsek Wonokromo menyampaikan, kejadian berawal ketika korban berkunjung dirumah temannya di sekitar lokasi kejadian. Korban tidak sadar jika pelaku dan temanya sudah memantau dari jarak jauh.

Ketika korban sedang memainkan ponsel, sesaat kemudian pelaku datang dan mengambil secara paksa ponsel milik korban. Pelaku melakukan penjambretan waktu itu menggunakan sarana motor.

“Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Wonokromo, dan langsung ditindaklanjuti dengan upaya penyelidikan guna mengungkapnya,” ujar Ipda Arie Prans

Kemudian setelah dilakukan upaya pelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Wonokromo, anggota mendapat informasi dari masyarakat kalau pelakunya adalah Imam Hanafi.

“Info yang sudah A1 tu menyebut bahwa pelaku ada disekitar wilayah wonokromo daerah Bratang. Berbekal info itu, petugas Reskrim langsung menuju lokasi yang dimaksud untuk dilakukan penggrebekan,” papar pria dengan dua balok di pundak ini.

Selanjutnya pelaku Imam dapat ditangkap dan dibawa ke Polsek Wonokromo guna proses sidik lanjutan. Barang berharga milik korban yang dibawa pelaku saat itu berupa, 1 (satu) buah Handphone Vivo Y 12, warna Merah, dengan stiker Boneka warna hitam biru.

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed