oleh

Kampung Disiplin Lalulintas, Ide Kreatif Cegah Penyebaran Covid19

Surabaya – Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Tjandra apresiasi kampung disiplin lalu lintas Covid 19 di RT 03 RW 05, Kelurahan Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo, Selasa 18 Agustus 2020.

“ide kreatif ini cukup bagus dan bisa mencegah penyebaran covid19 dengan rambu – rambu lalu lintas” ujarnya

Kampung tertib lalu lintas adalah bagian dari kampung tangguh semeru yang merupakan program Kapolda Jatim.

“Apa yang sudah dilakukan warga saya beri apresiasi sepenuhnya. Kampung lalu lintas steril covid19 ini juga bagian dari kampung tangguh semeru yang merupakan program Kapolda Jatim,” jelas AKBP Teddy Candra

Selain meninjau kampung steril covid19 di Wonocolo, Kasatlantas bersama warga membagikan masker merah putih kepada pengguna jalan raya di hari Kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke-75.

Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat serta warga surabaya, untuk selalu memakai masker sebagai pencegahan penyebaran covid19.

 

Ide kampung Lalulintas Steril Covid 19 kali pertama muncul di prakarsai oleh Achmad Ali, karena adanya warga Wonocolo yang terpapar covid19, sampai ada warga yang meninggal akibat positif covid19.

“Iya ide ini muncul setelah adanya warga yang terpapar covid19, hingga ada warga yang meninggal karena positif covid19. Berkat bantuan warga lain, akhirnya tercipta kampung lalu lintas steril covid19 ini,” kata Achmad Ali, penggagas kampung lalu lintas steril covid19.

Selain itu, di kampung wonocolo RT 5 RW 3 ini juga ada area edukasi bagi warga, ini untuk mengetahui apa saja bahaya covid dan bagaimana pencegahannya. Informasi “Seputar Informasi Lalu Lintas Covid” juga kita sediakan.

“Semua update informasi tentang covid kita pampang di area edukasi dengan harapannya warga tahu perkembangan seputar covid dan bahaya covid,” tutupnya.

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed