oleh

Begini Cara Polres Pasuruan Dukung Gerakan Jatim Bermasker

Pasuruan – Kepolisian Resort Pasuruan memiliki cara tersendiri untuk mengajak warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker. Jumat 21 Agustus 2020 pukul 08.05 WIB

Gowes atau bersepeda dipilih oleh Kapolres pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H. dengan didampingi Waka Polres, Kompol Muhammad Harris, S.H, S.I.K, M.IK Para Kabag, Kasat dan Kanit serta Kapolsek Jajaran. Untuk mendukung “Gerakan Jatim Bermasker”

Selain para pejabat Polres Pasuruan, gowes tersebut juga diikuti oleh Forkopimcam Purwosari, Kepala Pasar Purwosari, dan sejumlah Kepala Desa

Sepanjang rute perjalanan gowes, Kapolres bersama sekìtar 50 peserta gowes membagikan masker kepada masyarakat.

Titik pembagian masker dan minuman probiotik itu digelar di pasar Rakyat Purwosari. “Mari kita mengajak keluarga, tetangga, teman dan semua orang untuk menggunakan masker,” ungkap Kapolres

Pembagian masker ini, lanjut Kapolres, sebagai upaya mendukung Gerakan Jatim Bermasker di wilayah kabupaten Pasuruan.

Gerakan Jatim Bermasker akan terus dikampanyekan secara berkelanjutan, sampai masyarakat benar-benar memiliki budaya hidup bersih dan sehat, untuk mengurangi risiko penularan atau terjangkit virus Covid-19.

Polri, Lanjut Kapolres sudah memberikan bantuan masker secara bertahap mulai beberapa waktu lalu, sejak awal mewabahnya virus Corona.

“Kami akan intens menyalurkan masker dengan sasaran titik-titik keramaian, Selain masker kami juga memberikan minuman gratis Probiotik sebagai salah satu minuman meningkatkan imunitas tubuh untuk menangkal Covid-19” ungkapnya.

Selain itu, AKBP Rofiq juga mengajak masyarakat untuk disiplin kesehatan dengan menerapkan 5M yakni, dengan memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, mengkonsumsi Probiotik, memperbanyak doa. Hal ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed