oleh

Edarkan Sabu, Arek Plemahan Digiring Ke Kantor Polisi

Surabaya – Arek Plemahan Surabaya bernama Ira (19) dibekuk anggota Polisi Polsek Asemrowo Surabaya, karena diduga menjadi pengedar Natkotika jenis sabu-sabu disekitar Surabaya. Dia diamankan petugas, Selasa (4/8/ 2020) sekira jam 22.30 WIB.

Penangkapannya sendiri dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi dari cepu atau warga masyarakat. Saat itu pelaku berada di Jalan Pelemahan Gang IX, Surabaya, sedang menunggu pembeli dan langsung dilakukan penangkapan.

Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan, menerangkan, anggota sudah banyak mendapatkan laporan tentang maraknya narkoba di Plemahan. Mendengar itu Kapolsek memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pemantauan di Jalan Pelemahan, Surabaya.

Dari kejauhan nampak seorang pemuda yang gerak geriknya mencurigakan. Dan termyata pemuda itu sesuai dengan ciri ciri yang diberikan cepu kepada polisi. Tidak ingin hilang kesempatan, polisi kemudian melakukan penangkapan.

“Pemuda yang dibekuk itu langsung digeledah dan ditemukan barang bukti yang diakui miliknya,” ujar AKP Hari Kurniawan, Kapolsek Asemrowo, Rabu (26/8/2020).

Dalam introgasi awal dilokasi kejadian, pelaku mengakui jika sabu tersebut dikirim suruhan dari MRI yang kini belum tertangkap dan dimasukan DPO. Pelaku disuruh menyerahkan sabu tersebut kepada SI juga belum tertangkap (DPO).

Pada saat transaksi akan menyerahkan sabu, dia dibekuk anggota Polisi. Selanjutnya pelaku beserta barang buktinya di bawa dan diamankan ke Polsek Asemrowo untuk penyidikan lebih lanjut.

“Terhadap pelaku juga dilakukan test urine di Klinik Polrestabes Surabaya dengan hasil Positif mengkomsumsi Narkotika,” tambah AKP Hari.

Barang bukti yang diamankan yakni, bungkus rokok yang berisi, 4 bungkus plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,90 gram, 0,60 gram, 0,91 gram dan 0,96 gram, serta 1 unit HP merk Oppo A5S warna hitam. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkoti.

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed