oleh

Pilwali Pasuruan, Rekom PKB Untuk Gus Ipul dan Adi Wibowo

Pasuruan – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo untuk Pilwali Pasuruan 2020, Jumat 28 Agustus 2020.

Rekom ini diantarkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Pasuruan di kediaman dewan syuro PKB Kota Pasuruan KH Asyari, Lecari, Kota Pasuruan.

Setelah rekom diterima Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan, selanjutnya langsung diberikan ke calon walikota Pasuruan, Syaifullah Yusuf.

Penyerahan rekom PKB itu dihadiri Para ulama, dan kiai di Kota Pasuruan. Tidak hanya itu, hadir juga Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan lainnya.

Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar menjelaskan, PKB itu adalah partai yang dilahirkan Nahdatul Ulama (NU).

“Begitu juga, dalam mengusung calon. Maka visi tadi harus yang diutamakan alias pegangan utama, termasuk dalam menentukan rekomendasi calon yang direkom untuk Pilwali Kota Pasuruan,” katanya

Maka dari itu, lanjut Abdul Halim tanggung jawab Gus Ipul, ketika nanti ditakdirkan menjadi Walikota Pasuruan untuk memperjuangkan kepentingan jamiiyah NU dan masyarakat Kota Pasuruan.

“Proses ini sudah sangat panjang sekali. Dan saya kira figur Gus Ipul layak mendapatkan amanah dan rekomendasi ini. Dalam perjuangan tidak ada istilah downgrade, atau apapun itu,” tandasnya

Sementara itu, Calon Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf menyampikan terima kasih kepada Pak Halim dan seluruh jajaran PKB yang telah memberikan kepercayaan.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa saya terjemahkan dalam bentuk kongkrit untuk kesejahteraan bersama,” kata Gus Ipul singkat.

Sebelumnya, Gus Ipul bersama Ketua DPW PKB Jatim Gus Halim sempat sowan ke kediaman KH Idris Hamid di Bayt AL Hikmah.

Setelah penyerahan rekom, rombongan geser untuk doa bersama para ulama kiai dan habaib di kediaman Habib Abu Bakar.

Dengan demikian, Gus Ipul-Adi Widodo telah mendapat rekom dari PAN, PKB, plus Golkar yang mendukung Adi Widodo.

Diperkirakan tambahan rekomendasi kepada pasangan ini datang dalam waktu dekat.

Misbakhun, salah satu elite partai Golkar asal Pasuruan memastikan rekom akan diberikan untuk Gus Ipul-Adi Wibowo.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzukki Hasan mengatakan, sejauh ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.”PKS dan PPP, Insya Allah juga bergabung dengan koalisi kami,” kata Ismail.

Ismail menjelaskan, PKS dan PPP diperkirakan akan memberikan rekom dua atau tiga hari ke depan.

Insya Allah tidak ada perubahan dan mudah-mudahan tidak ada halangan. Sedang kami ikhtiarkan,” tambahnya.

Reporter : Ardi Prasetyo
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed