oleh

Beraksi di Belasan Lokasi, Jambret Asem Jajar Dibekuk Resmob Jatanras Polrestabes

Surabaya – Agus Surip Santoso (39) warga Jalan Asem Jajar Gang 3 Surabaya. Pelaku penjambretan belasan lokasi dibekuk Resmob Jatanras Polrestabes Surabaya pada, Selasa 25 Agustus 2020

Aksi terakhir penjambretan yang dapat diungkap polisi dilakukan di Jalan Jaksa Agung Suprapto sisi Barat Balai Kota Surabaya, pada (15/8/ 2020).

Korbannya wanita cantik bernama, Scarlet Dhesna warga Jalan Rangkah Surabaya yang melaporkan kejadian itu, langsung direspon cepat oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

“Setelah korban melapor, anggota melakukan pelidikan dan juga memeriksa saksi serta beberapa rekaman CCTV yang ada dilokasi kejadian,” kata Kompol Wahyudin Latief, Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Sabtu 29 Agustus 2020

Setelah tertangkap dan dilakukan penggeledahan, petugas mendapatkan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol L-5153-OS sebagai sarana, helem, jaket, sandal dan rekaman CCTV.

Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan memilih sasaran. Korban yang sedang berolahraga atau jalan santai di sekitaran Pemkot pada pagi hari.

Dengan berkeliling, itu mempermudah pelaku untuk menentukan sasaran. Pelaku memepet korban, pada saat korban lengah, mengambil paksa barang berupa kalung emas milik korban atau HP.

“Pelaku bekerja sendiri dalam setiap melakukan tindak kejahatan dan sudah beberapa kali beraksi,” tambah Wahyudin Latief.

Selain penjambretan, sesuai hasil intrograsi, pelaku Juga pernah melakukan perampasan ditempat lain antara lain, di Jalan Wijaya Kusuma Surabaya, Jalan Pacar depan GKA, Jalan Slamet dan Jalan BKR Pelajar pada, Juli 2020 hasil HP Samsung A 10.

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed