oleh

Dua Residivis Kambuhan Ditembak Petugas

Surabaya – Wiyono (43) warga Jalan Simo Gunung 4 dan Resol Ryanti (26) warga Griyo Kebraon Utara 6 Blok AI, atau tinggal di Rusunawa Ngelom Blok A Lantai 2 Sepanjang Sidoarjo, dua residivis kambuhan dalam aksi pencurian ini ditembak kakinya oleh anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal karena mencoba kabur ketika dilakukan penangkapan.

“Karena mencoba kabur ketika dikejar untuk ditangkap, dua pelakunya ditembak pada bagian kaki masing-masing. Keduanya merupakan residivis,” Kapolsek Sukomanunggal AKP Ade Christian Manapa, Rabu 2 September 2020

Keduanya diamankan bermula dari Reskrim Polsek Sukomanunggal mendapat informasi akan adanya transaksi sepeda motor yang diduga hasil dari perkara pencurian.

Kemudian dilakukan penyamaran dan berhasil mengamankan kedua pelaku yang pada saat itu membawa sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam dan Honda Beat yang diduga hasil dari pencurian.

“Pada saat dilakukan interogasi pelaku akhirnya mengakui bahwa sepeda motor yang akan dijual itu benar hasil dari pencurian,” tambah AKP Ade Christian.

Diketahui pula jika Wiyono ini sebelumnya pernah ditahan di Polres Gresik pada tahun 2017 perkara pencurian burung dan keluar dari Lapas Gresik pada tahun 2018, sedangkan Resol pernah ditahan di Polsek Taman Sidoarjo pada tahun 2017 perkara pencurian uang.

Barang bukti yang diamankan, 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion 2014 Nopol W-5410-XD, 1 unit Sepeda motor Honda Beat Warna Hitam, Nopol L-2198-PN, dan kunci T yang digunakan untuk merusak kunci setir.

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed