oleh

Pangedar Sabu Perbatasan Ditembak Mati

Surabaya – Kembali Unit 2 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menembak mati tersangka pengedar sabu di wilayah gempol Pasuruan, Porong Sidoarjo dan Ngoro Mojokerto. Tersangka yang berinisial DP (40) harus meregang nyawa setelah dia melawan petugas dengan menembak anggota yang akan menangkapnya.

Kasatnarkoba AKBP Memo Ardian, dikonfirmasi membenarkan kejadian teesebut. Tersangka terpaksa ditembak mati karena mencoba melawan petugas dengan senjata tajam dan Pistol.

“Barang bukti sabu-sabu (SS) berhasil diamankan polisi, sepucuk senapan, Pistol empat buah senjata tajam (sajam),” kata AKBP Memo Ardian, Rabu (2/9/2020).

Pelaku ini terpaksa diberi tindakan tegas setelah mencoba melawan petugas saat hendak menangkapnya dan diduga adalah pengedar jaringan Lapas.

“Diketahui, dari penangkapan tersebut polisi menyita sedikitnya 15 bungkus sabu-sabu siap edar, namun jumlah pastinya belum bisa dipastikan,” papar pria asli Kediri ini.

Petugas sempat melarikan tersangja ke rumah sakit sesaat ditembak, namun meninggal dunia saat dalam perjalanan. “Saat ini, jasad pelaku sudah di bawa ke Pusdik Gasum Porong untuk diotopsi,” sebut Memo.

Kasat menambahkan jika detail terkait penangkapan serta sepak terjang pelaku ini hingga ditembak mati oleh Petugas akan dijelaskan secara rinci oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Isir. “Nanti akan diungkap dan dirilis oleh Kapolrestabes,” pungkas Memo.

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed