oleh

Penghasilan Jadi Hansip Kurang, Nekat Jualan Sabu

Surabaya – Kawasan Petemon Surabaya memang dikenal sebagai kawasan atau kampung narkoba. Sudah banyak kasus yang melibatkan warga kampung padat penduduk itu.

Kali ini polisi menangkap Teguh Yuono bin Slamet (40) Warga Jalan Petemon Kuburan Surabaya. Pria yang berkerja sebagai hansip ini diketahui menjadi pengedar sabu dan melayani pembeli disekitar wilayahnya.

Akibatnya pria yang masih bujang ini berurusan dengan pihak berwajib. Dia ditangkap Unit 1 Tim 2 Opsnal Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Unit 1 bergerak setelah menerima laporan cepu kalau tersangka terlihat menjual sabu.

Kanit Idik I AKP Kennardi Dewanto, mendampingi Kasatnarkoba Memo Ardiyanto, mengatakan, tersangka ini sebenarnya sudah memiliki pekerjaan tetap sebagai hansip. Namun, penjaga kampung ini masih ingin mencari tambahan penghasilan.

“Namun, cara yang dilakukan oleh Teguh Yuono bin Slamet (40) itu salah dan melawan hukum sehingga berurusan dengan petugas kepolisian Narkotika dari Polrestabes Surabaya,” kata AKP Kennardi Dewanto, Selasa 1 September 2020

“Setelah kita selidiki kebenaran informasi tersebut, pelaku dapat kita aman pada, Senin 26 Agustus 2020 sekira pukul 13.30 WIB,” tambah Kenn sapaan akrbanya.

Dalam penggrebekan, tersangka dapat diamankan tanpa perlawanan di Jalan Petemon Kuburan Surabaya, dekat tempat tinggal pelaku. Ketika diperiksa petugas menemukan barang bukti berupa, 4 poket sabu berat 2,0 gram berserta bungkusnya, 1 pak plastik klip, sekrop, korek api, dompet kecil dan satu buah botol.

“Terhadap pelakunya kini sudah dilakukan penahanan dalam penjara karena diduga melanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed