oleh

Sosiallisasi dan Bagikan Masker, Kapolres Pasuruan Blusukan ke Pasar Pandaan

Pasuruan – Penerapan Inpres No 6 tahun 2020 terus digelorakan oleh Polres Pasuruan. Seperti yang dilakukan Kepala Kepolisian Resort Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan,. S. I. K, SH,.MH.

Untuk menegakkan instruksi presiden tersebut, Perwira kelahiran Magelang itu blusukan berkeliling menelusuri lorong pasar pandaan untuk memberikan sosialisasi sekaligus membaagikan masker kepada para pedagang maupun pengunjung.

Sontak, aksi blusukan perwira dengan dua melati emas dipundak itu cukup membuat heboh pasar pandaan. Sebagian orang langsung spontan memasang masker yang disangkutkan di dagunya.

Beberapa yang kedapatan tak memakai masker, Rofiq segera memberi masker sambil diingatkan kembali tentang bahaya Corona.

“Ini sebagai penegakan disiplin sesuai dengan Inpres no 6 tahun 2020,” tutur mantan Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim tersebut.

Rofiq menjelaskan Inpres diterbitkan sebagai wujud serius mematuhi protokol kesehatan. “Namun kenyataannya di lapangan kesadaran masyarakat masih rendah. Masih saja ditemui beberapa yang tidak memakai masker,” urainya.

Padahal menurutnya, sosialisasi pemakaian masker sudah berlangsung cukup lama. Pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 lainnya sampai – sampai menerapkan 5M untuk warga Pasuruan.

“Hari ini kami siapkan 15 ribu masker. Pembagiannya ada tiga tempat. Yakni Pasar Pandaan, Pasar Pasrepan, dan Pasar Purwosari. Sisanya pihak Polsek jajaran ikut serta pembagian masker itu,” pungkasnya.

Tak hanya blusukan kedalam pasar, tim dibagi tugas menjadi beberapa bagian. Ada yang dipintu masuk dan keluar pasar. Ada juga yang di jalan raya di area pasar.

Operasi masker kali ini juga diikuti oleh Dandim 0819 Pasuruan yang diwakili oleh Pabung Kodim Mayor Inf Suhalid, Satpol PP, dan tiga pilar Kecamatan Pandaan.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed