oleh

Covid 19 Meningkat, Bu Kades Wilangan ‘Semprit’ Pengguna Jalan Tanpa Masker

Nganjuk – Meningkatnya penyebaran covid-19 atau corona virus membuat khawatir masyarakat Bumi Anjuk Ladang. Hal itu membuat jajaran Pemerintah Kabupaten Nganjuk mulai Bupati hingga Kepala Desa melakukan himbauan dan operasi ke jalan untuk selalu memakai masker.

Jika di wilayah Kecamatan Lengkong Yuni Rahman Hidayat istri Bupati Nganjuk H Novi Rahman menggelar kegiatan “Gebrak Masker” dengan membagikan masker kepada masyarakat sembari sosialisasi.

Di Desa/Kecamatan Wilangan Kabupaten
Nganjuk, tepatnya di depan kantor desa setempat dan sejumlah ruas jalan protokol, Lina Muntiani Kepala Desa Wilangan, bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan hal yang sama.

Orang nomor satu di Desa/Kecamatan Wilangan tersebut bersama dengan perangkat desa serta ibu-ibu PKK Desa Wilangan melakukan operasi di jalan untuk memberhentikan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Kami tadi secara bersama sama, dengan Bhabinkamtibmas Polsek Wilangan, Babinsa Koramil Wilangan, perangkat desa dan ibu ibu PKK Desa Wilangan melakukan operasi masker, dan memang masih ada saja masyarakat yang belum sadar terhadap penyebaran covid-19, terbukti tadi kami dapati masyarakat dan pengguna jalan yang tidak memakai masker. Inilah momentum bagus untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dan pengguna jalan,” kata Lina Muntiani Kepada akurasinews.com, Rabu 16 September 2020.

Wanita cantik yang merupakan istri Wakil Ketua DPRD Nganjuk Jianto SH tersebut berharap, dengan operasi masker ini masyarakat Desa Wilangan terhindar dari penyebaran virus Covid-19 “Dalam operasi ini kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan, agar senantiasa terhindar dari penyakit covid-19,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, Lanjut Lina akan dilakukan secara berkelanjutan sesuai arahan dari pemerintah daerah untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19, ” Ya akan kita laksanakan ssesuai arahan dan petunjuk dari Pemerintah Daerah, semoga dengan langkah ini dapat memutus rantai penyebaran virus covid 19,” harap Bu Kades

Selain itu, tambah Lina untuk seluruh masyarakat khususnya Desa Wilangan, diimbau untuk selalu memakai masker ketika keluar rumah, tetap menjaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Yang tidak kalah penting tetap menjaga imunitas tubuh dengan olahraga dan menjaga pola makan, semoga covid 19 ini segera berlalu.” Tutupnya

Reporter : Agus Bima
Editor      : Taufin AE

Komentar

News Feed