oleh

Kasus Dugaan Pengusiran Wartawan, Satreskrim Polres Nganjuk Periksa Pihak RSUD

Nganjuk – Dugaan Kasus Pengusiran wartawan yang dialami Bagus Jati Kusumo wartawan TV9 saat melakukan peliputan bayi viral yang jenis kelaminya tidak sesuai antara keterangan yang diberikan pihak RSUD Nganjuk dengan jenis kelaminnya sebenarnya ditindak lanjuti oleh Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Nganjuk. Kamis 9 September 2020.

Korp baju cokelat tua yang sebelumnya menerima pengaduan perwakilan para insan pers itupun memanggil memanggil dua orang petugas security (satpam). Dalam pemanggilan itu, kedua petugas keamanan itu didampingi oleh pejabat bagian hubungan masyarakat Eko Santoso “Kami mendampingi saja, mereka (kedua Satpam,red) sekarang masih dimintai keterangan petugas,” kata Eko Santoso ditemui awak media di Mapolres Nganjuk

Eko belum bisa menyebut secara detail perihal materi atau berapa jumlah pertanyaan yang diajukan penyidik kepada kedua satpam RSUD Nganjuk itu. Dia hanya memastikan saat ini kehadiran kedua satpam di intansinya itu untuk dimintai keterangan mengenai kasus dugaan pengusiran wartawan saat liputan. “Yang dimintai keterangan Mas Agung dan Arga. Yang satu (satpam) sudah mulai diperiksa sejak pukul Sembilan pagi tadi. Ini yang satunya masih menunggu dipanggil ke dalam,” terangnya.

Disinggung terkait langkah ataupun tanggapan pihak RSUD Nganjuk terkait kasus ini, Eko hanya menyebut pihaknya akan mengikuti jalannya proses hukum. “Kita ikuti saja proses hukumnya,” tukasnya.

Sementara itu, Prayogo Laksono, kuasa hukum dari pihak wartawan yang melapor, mengapresiasi pihak Polri yang telah merespon laporan masyarakat dengan cepat. Menurutnya, pihak Polres Nganjuk telah bekerja dengan baik lantaran segera menindaklanjuti laporan dari warganya. “Pihak kepolisian telah bekerja dengan baik, kami sangat mengapresiasi respon cepat dalam menindaklanjuti laporan dari warga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Nganjuk, Iptu Nikolas Bagas Yudhi Kurniawan membenarkan jika pihaknya telah memeriksa Satpam RSUD Nganjuk untuk dimintai keterangan.

“Tadi kita panggil untuk klarifikasi atau permintaan keterangan terhadap dua Satpam RSUD Nganjuk, untuk melihat fakta peristiwa yang terjadi saat itu, mengenai dugaan pengusiran wartawan saat akan meliput,” katanya.

Reporter : Agus Bima

Editor     : Taufin A

 

Komentar

News Feed