oleh

AQUA Keboncandi Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun & Edukasi Siswa SD

Pasuruan – Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2020, PT Tirta Investama (TIV)- Pabrik AQUA Keboncandi bersama Yayasan Sosial Invesment Indonesia, Ecolab, sukarelawan AQUA Keboncandi (AVC) dan SDN 1 Umbulan mengadakan edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun kepada para siswa siswi SDN 1 Umbulan, dan penyerahan paket desinfektan sanitasi.

Di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, kebersihan tangan merupakan salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penularan penyakit. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tiga miliar orang (40% populasi global) tidak memiliki sarana untuk mencuci tangan dengan sabun dan air di rumah.

Untuk Indonesia, berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan September lalu, hanya 75% dari total 90.967 responden yang menunjukkan kepatuhan terhadap pedoman cuci tangan. Angka-angka ini mencerminkan kurangnya kesadaran akan pentingnya mencuci tangan di kalangan masyarakat umum.

SR Manager AQUA Keboncandi Hari Wicaksono mengatakan, kegiatan yang diadakan dalam pandemi Covid-19 ini jadi pengingat kuat semua pihak bahwa salah satu cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus adalah dengan cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Terima kasih disampaikan kepada AQUA Keboncandi dan mitra lainnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita bersama untuk tetap selalu menjaga hygienitas dimanapun dalam beraktivitas” ungkap Yuli Ermawati, S. Ag, M.Pd.I Kepala Sekolah SDN Umbulan 1 kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed