oleh

Fatayat Kediri Terima Hibah Motor dari Pemrov Jatim

Kediri – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan hibah berupa 26 unit sepeda motor ke PC Fatayat NU Kabupaten Kediri. Ke-26 sepeda motor itu diperuntukkan untuk kendaraan operasional PAC Fatayat se-Kabupaten Kediri.

Anggota DPRD Jawa Timur, Chusainuddin menjelaskan, awalnya ia mengusulan bantuan hibah 29 unit sepeda motor ke Pemrov Jatim untuk Fatayat NU Kabupeten Kediri. Namun usulan tersebut yang disetujui hanya 26 unit saja.

“Acaranya Minggu kemarin, diusulkan ada 29 (sepeda motor) tadinya, 26 untuk PAC, yang tiga untuk operasional kantor PC (Fatayat). Ternyata anggarannya tidak cukup, sehingga hanya mampu untuk pengadaan 26 unit saja,” katanya, Selasa 20 Oktober 2020 kepada Pewarta media ini.

Bantuan 26 sepeda motor ini, lanjut Chusainuddin, merupakan hasil penyerapan aspirasi masyarakat yang kemudian ia usulkan ke Pemrov Jatim. Usulan tersebut akhirnya disetujui, sehingga bisa diserahterimakan hari ini.

“Alhamdulillah (bantuan hibah 26 sepeda motor) pada bulan ini sudah cair dan bisa langsung kita serahkan kepada PAC-PAC Fatayat Kabupaten Kediri,” tuturnya.

Menurut Chusainuddin, bantuan kendaraan operasional ini bertujuan untuk melancarkan kegiatan sosial kemasyarakat PC Fatayat NU Kabupaten Kediri. Supaya program-program Fatayat dari tingkat PAC berjalan optimal.

“Kami memberikan bantuan ini dalam rangka mensupport kegiatan Fatayat NU Kabupaten Kediri, agar semakin mengukuhkan dalam rangka melakukan kegiatan sosial, melayani masyarakat,” terang Chusainuddin.

Penyerahan 26 unit sepada motor ini berlangsung di halaman Kantor DPC PKB Kabupaten Kediri, hari ini. Selain Chusainuddin, kegiatan ini juga dihadiri pejabat lain seperti anggota DPR RI sekaligus Ketum PP Fatayat NU Anggia Ermarini.

Kemudian ada Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri Sentot Djamaluddin, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri Dewi Maria Ulfa yang sekarang maju menjadi Cawabup di Pilbup Kediri 2020, KH Umar Faruq Djazuli, dan tokoh NU lainnya.

Reporter : Hadi

Editor     : Taufin A

Komentar

News Feed