oleh

Viral..!!! Patungan Beli Bendera, Lima Abang Becak Dapat Apresiasi Kapolres Pasuruan

Pasuruan – Setelah sempat viral dimedia sosial, lima abang becak di Stasiun Bangil yang patungan membeli bendera baru, untuk mengganti bendera yang telah rusak dan memasang dijalan raya Surabaya-Pasuruan atau tepatnya di simpang empat Pegadaian Bangil, tepatnya di Kelurahan Kauman Kecamatan Bangil pada Senin 19 Oktober 2020.

Keesokan harinya secara langsung Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan,.S. I. K, SH, MH., mendatangi ke lima abang becak yang mangkal di Stasiun Bangil dan memberikan apresiasi atas tindakan patriotisme kelima abang becak itu

“Sebagai pejabat dan mewakili negara, saya Kapolres Pasuruan sangat apresiatif dengan rasa nasionalisme dari bapak-bapak semua. Terus dipupuk dan ditularkan pada semua orang serta anak cucu akan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air ini,” ucap Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan,.S. I. K,.SH,.MH. saat berada di pangkalan becak Stasiun Bangil.

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolres memberikan kelima abang becak bingkisan “Jelas rasa nasionalisme kelimanya ini patut diapresiasikan dan menjadi contoh bagi kita sebagai anak bangsa yang wajib mencintai NKRI,” ungkap Kapolres

Seperti ramai diberitakan, lima abang becak yang biasa mangkal di Stasiun Bangil yakni Suroso(65), Timbul (54), Bambang(60), Dowik (45) dan Panjul (39) berinisitif patungan hingga terkumpul uang Rp.30ribu untuk membeli bendera merah putih yang telah rusak dan terkoyak.

Keberadaan bendera merah putih yang telah terkoyak tersebut tepat berada di jalan raya simpang empat Pegadaian Bangil.

Padahal kelima tukang becak tersebut penghasilannya sangat minim. Namun mempunyai rasa nasionalisme dan patriotisme yang sangat tinggi.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed