oleh

Wapres Berdoa Bersama Ribuan Jamaah Pada Haul KH Abdul Hamid Pasuruan

Pasuruan – Bersama dengan ribuan jamaah dari seluruh penjuru negeri, Wakil Presiden KH Makruf Amin berdoa pada Haul ke 39 KH Abdul Hamid bin Umar di pondok Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan.

Pantauan media ini, panitia Haul menyiapkan beberapa lokasi untuk pengunjung bisa mengikuti acara haul secara virtual agar tidak bertumpuk pada satu lokasi acara untuk menghindari terjadinya membludaknya jamaah serta tetep dapat mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19.

Rangkaian acara haul yang dilaksanakan sejak Sabtu 24 Oktober 2020, dan berakhir hari ini pada acara puncaknya dihadiri oleh beberapa tokoh nasional, seperti ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa serta beberapa tokoh agama seperti Gus Baha’uddin dan lain lain.

Dalam sambutanya Wakil Presiden Makruf Amin mengingatkan tentang keteladanan oleh sosok yang dikenal ,dikagumi serta dihormati oleh seluruh kalangan di Nusantara, khususnya tanah Jawa yaitu mengedepankan sifat Khumul.artinya sifat keteladanan yang selalu berbuat baik serta welas asih kepada siapa saja tanpa memandang status sosial serta latar belakang seseorang.

“Model dakwah yang dilakukan KH. Abdul Hamid adalah dengan pendekatan’ Hikmah’ yaitu model dakwah yang mengedepankan pendekatan dengan hati serta mengajarkan melalui tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari yang penuh welas asih ,halus , keteladanan serta sangat menghargai dan menghormati orang lain . Model dakwah seperti ini juga sama seperti yang dilakukan oleh para wali wali di Nusantara serta juga sama dengan apa yang di lakukan oleh Rasulullah SAW.” terangnya.

“Metode dakwah yang menampakkan Islam sebenarnya,Islam yang rahmatan Lil alamin,welas asih ,santun dan menghormati seperti yang dilakukan KH.Abdul Hamid kini sudah mulai jarang ,karena banyak di isi dengan model model dakwah atau penyampain yang bersifat keras ,kasar sehingga seolah wajah Islam yang selalu marah.” ungkapnya.

Selain dakwah secara langsung, Wapres juga menyampaikan pentingnya dakwah secara digital atau online di era sekarang ini, karena jangkauannya lebih luas dan menyebar.di Ahir sambutanya, Wakil Presiden Makruf amin juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga daya imunitas diri serta tetap menjaga protokol kesehatan ditengah wabah pandemi covid 19 saat ini ,dengan sekalu memakai Masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed