oleh

BKKBN Jatim Gencar Sosialisasi Banggakencana

Nganjuk– Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim gencar sosialisasi program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana). Baru-baru ini, BKKBN Jatim bersama anggota DPR RI blusukan di Nganjuk dan Kediri untuk menyosialisasikan program itu.

Di Nganjuk, sosialisasi berlangsung di Desa Bagor Kulon, Bagor. Hadir dalam acara itu Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Jatim, Sukamto, anggota Komisi IX DPR RI Yahya Zaini, serta Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Widyasti Sidhartini.

Sedangkan di Kediri, sosialisasi berlangsung di SMAN 1 Kediri. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Pewakilan BKKBN Jatim, Sukaryo Teguh Santoso. Hadir pula Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Sri Rahayu. Serta Kepala DP3AP2KB Kota Kediri, Sumedi.

Di kedua lokasi tersebut, BKKBN Jatim menyampaikan bahwa keluarga berkualitas dapat diraih melalui rencana. Dengan program Banggakencana, maka diharapkan keluarga betul-betul memiliki rencana untuk menuju keluarga berkualitas.

“Misalnya rencana punya anak, sekolah anak dan seterusnya harus direncanakan. Agar anak-anak dan keluarga kita berkualitas,” ujar Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Sukaryo Teguh Santoso.

Selain menggelar sosialisasi, dalam kesempatan itu BKKBN Jatim juga menyalurkan sembako. Ada ribuan sembako yang dibagi kepada masyarakat setempat. “Semoga bermanfaat dan berkah bagi keluarga,” pungkas Sukaryo. (Tim Liputan)

Komentar

News Feed