oleh

Warga Sidowayah Keluhkan Bau Menyengat Gudang Pakan Ternak

Pasuruan – Bau tidak sedap dari gudang pengolahan pakan ternak di Dusun Mojorejo RT. 006/RW. 004 Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dikeluhkan warga setempat. Perwakilan wargapun melakukan aksi protes di balai desa setempat pada Jumat 13 November 2020.

Hal itu dukarenakan, bau menyengat itu menurut warga mengganggu pernafasan.
“Baunya menyengat dan menggagu kesehatan,” ujar Agus warga sekitar gudang pengolahan pakan ternak ternak tersebut.

“Ya kami terganggu dengan bau menyengat ini,” timpal Prayit senada dengan warga yang lain

Menanggapi keluhan warga itu, Kepala Desa Sidowayah Sukino menjelaskan, pihak pemerintah berusaha mencarikan solusi atau jalan keluar dan dalam waktu “Sepuluh hari kedepan akan dicarikan jalàn keluar sesuai dengan kesepakatan” karena
Sejak adanya beroperasinya gudang pengolahan pakan ternak ini sangat tidak nyaman.

Terpisah H. Rusdi pemilik usaha menyampaikan menerima keluhan warga dan berusaha mencarikan jalan keluar terkait keluhan warga tersebut, ” Akan kami usahakan,” katanya.

Warga dusun berharap pihak desa, pengusaha, Instansi terkait merespon cepat keluhan masyarakat tentang bau yang tidak sedap yang sangat menyengat tersebut.

“Kami warga berharap agar warga tidak sedap dan menyengat ini segera diatasi. Kalau menunggu sepuluh hari terlalu lama karena kami yang disini setiap hari hidup disini dan menghirub bau,”

Ketua RukunTetangga (RT) Maman dan perwakilan warga juga sudah berusaha menenangkan warga dan mencarikan solusi dengan bermusyawarah di balai desa setempat.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed