oleh

Sampai Kota Santri Pasuruan Disambut Puluhan Banser & Dikawal Hingga Perbatasan

Pasuruan – Minggu 15 November 2020 perjalanan Eko Hadi Susilo sudah memasuki Kabupaten Pasuruan, begitu tiba di masjid Gus Dur Kraton Pasuruan Sahabat Eko begitu Kalangan Nahdliyin Kota santri menyebut, diterima oleh pengurus Banser Kabupaten Pasuruan.

Untuk selanjutnya, dengan kawalan banser sahabat Eko ziarah ke makam Romo kyai Hamid Pasuruan.Pantaun media akurasinews.com sahabat eko melanjutkan perjalan napak tilas ke Probolinggo. Puluhan banser Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan mengawal hingga batas kota Probolinggo.

Begitulah gambaran singkat perjalanan Eko Hadi Susilo dalam memperingati Hari Pahlawan dengan napak tilas berjalan kaki dari Madiun menuju Banyuwangi.

‘’Saya ingin Pemuda Ansor lebih semangat dari pada dulu,’’ kata Eko yang memulai perjalanan dari Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun

Eko memang anggota senior Gerakan Pemuda Ansor Kota Madiun. Momentum Hari Pahlawan menjadi semangatnya melakukan napak tilas dengan berjalan kaki ratusan kilometer tersebut.

Sahabat Eko berangkat dari Masjid Agung Baitul Hakim dan dilepas langsung Wali Kota Madiun Maidi. Perjuangannya menuju Bumi Blambangan memang tak mudah. Hal itu seperti perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Semangat perjuangan dan pantang menyerah para pahlawan itu ingin dicontohkannya kepada Pemuda Ansor melalui napak tilas jalan kaki tersebut. Harapannya, melecut semangat Pemuda Ansor dalam berkontribusi kepada negara seperti santri, kyai, dan para pahlawan dulu.

 

‘’Tidak ada persiapan khusus. Jaga fisik saja setiap hari. Tapi juga bawa obat-obatan dan vitamin,’’ kata kakek 53 tahun yang memiliki dua cucu itu.

Repoter : Saiful Anam
Editor    : Pujiyono

Komentar

News Feed