oleh

Jual Ineks, Oknum Wartawan Ditangkap Polda Jatim

Surabaya – Dua orang pria ditangkap polisi karena menjadi bandar narkoba jenis inek. Salah satu tersangka yang ditangkap mengaku wartawan salah satu media online di Surabaya. keduanya ditangkap sedang menjual narkoba jenis ineks di hotel kawasan Jalan Embong Malang Surabaya, Selasa 24 November 2020

Dua pria yang ditangkap berinisial AM dan RD dengan barang bukti 19 butir ineks. Semula penangkapan ini dilakukan anggota Ditreskoba Polda Jatim. Namun kasus ini kemudian di dilimpahkan ke Polsek Wonokromo.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto saat dikonfirmasi membenarkan, pihaknya hanya menerima pelimpahan kasus tersebut. “Yang nangkap pihak Polda. Kami cuma membantu menyelesaikan berkasnya. Proses penyidikannya disini,” ujar Ipda Arie, Kamis 26 November 2020

Ipda Arie menambahkan, AM saat ditangkap di hotel Jl Embong Malang mengaku sebagai wartawan sedangkan RD yang mengaku pernah berhaji ini diringkus di rumah kos Jl Rangkah, Surabaya.

“Ngakunya wartawan tapi dari media mana mohon maaf tidak kami sebutkan. Yang jelas mereka saling terkait dan ditangkap dari dua lokasi berbeda,” sambungnya.

“Pelaku berada di tahanan sekarang. Total dari kedua pelaku ada 19 butir pil ineks. Ngakunya beli di A asal Madura, ini masih dalam proses pengembangan,” pungkas Ipda Arie.

Sementara sumber di Kepolisian menyebut oknum yang mengaku wartawan ini sebelumnya memang dikenal sering keluar masuk diskotek. “Dia memang punya pelanggan khusus. Beli dari bandar narkoba di Jl Pragoto seharga Rp 300 ribu per butir, lalu dijual lagi Rp 400-500 ribu,” jelasnya.

“Nah pas ketangkap itu dia lagi melayani pembelinya di hotel Jl Embong Malang situ. Kamar hotel itu sudah jadi rahasia umum bisa buat dugem karena menyediakan house musik berikut sound system layaknya room VIP di diskotek,” tanda sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed