oleh

Curi Motor di Pulo Wonokromo, Warga Malang Babak Belur Dihajar Massa

Surabaya – Pria bernama Nur Kholis (35) warga Jalan Sunan Ampel, Gondanglegi, Malang nekat mencuri motor milik Sayudi, di Jalan Pulo Wonokromo 58 A Surabaya. Nyawa tersangka berhasil diselamatkan petugas patroli dalam kondisi babak belur setelah sempat dihajar massa yang memergokinya mencuri.

Kanit Reskirm Polsek Wonokromo Ipda Arie dalam keterangan tertulisnya menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 21 November 2020 lalu. Dari sejak siang tersangka terlihat mondar mandir disekitar lokasi kejadian. Warga sekitar yang curiga mengawasi gerak-gerik tersangka. “Memang pelaku ini sejak siang monad-mandir dengan berjalan kaki,” kata Ipda Arie, Minggu 28 November 2020.

Sekitar pukul 19.30 WIB, lanjut Arie, tersangka mencoba mencuri motor dengan membuka paksa kuncinya dengan menggunakan kunci T. Namun, pada saat merusak rumah kunci motor, aksi Tersangka tersebut kepergok salah seorang warga sekitar. “Karena kepergok warga, pelaku melarikan diri dan membuang kunci T yang dibawanya,” jelasnya

Mengetahui tersangka kabur, warga melakukan pengejarab sembari berteriak “maling-maling”. Mendengar teriakan itu, warga yang lain ikut mengejar, sampai akhirnya berhasil menangkap dan menghajarnya ramai ramai. Beruntung anggota reskrim yang tak jauh dari lokasi kejadian ikut serta menangkap pelaku.

“Setelah tertangkap, pelaku nyaris di masa warga, anggota opsnal yang tak jauh dari lokasi langung mengamankan pelaku dari amukan masa,” tambah Arie.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit Sepeda motor Honda Vario no. Pol L 6709 ZQ, warna merah, tahun 2020, 1 Hp Nokia.

Reporter : Ahmad AE
Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed