oleh

Di Wilayah Lain Mati Suri, FSK Sukorejo Tetap Aktif dan Dikukuhkan Sebagai Relawan Covid 19

Pasuruan – Dalam rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas ditengah Pandemi Covid -19. Kapolsek Sukorejo, AKP Ahmad Sukiyanto,. SH. mengukuhkan Relawan Silaturahmi Kamtibmas (FSK) sebagai salah satu relawan Covid 19, Minggu 06 Desember pukul 09 00 WIB.

Meski di sejumlah wilayah Kecamatan, FSK seolah mati suri. Namun khusus untuk wilayah Kecamatan Sukorejo FSK masih tetap aktif berpartisipasi membantu tugas tugas kepolisian maupun instansi lain.

Pengukuhan Relawan FSK ini, kata AKP Ahmad Sukiyanto bertujuan untuk mempersempit menyebaran Covid -19 di wilayah Kecamatan Sukorejo.

“Dengan adanya pengukuhan FSK menjadi relawan Covid -19, diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga berperan aktif dalam penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Sukorejo,” jelasnya sembari mengatakan Khusus anggota FSK wajib mengikuti Protokol Kesehatan, dan bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

Selanjutnya Forkopimka dan FSK melaksanakan Operasi Yustisi di dua tempat yakni Pasar Palang dan Pasar Sukorejo.

Dari Operasi Yustisi ada 25 orang terjaring, masing-masing warga Sukorejo, Purwosari, Prigen, Purwodadi. Semua pelanggar diberi sanksi sosial, mulai dari menyanyikan lagu wajib dan menyapu atau bersih-bersih dijalan.

Sementara itu Ketua FSK Kecamatan Sukorejo, H Muhamad Yusuf SH mengucapkan terima kasih kepada Forkopimka, khususnya Kapolsek Sukorejo.

“Terima kasih atas dukungan Forkopimka Kecamatan Sukorejo kepada FSK,” Ucap Abah Yusuf, sapaan akrabnya

Perlu diketahui, FSK berdiri Tahun 2006 dan sudah di akui di Kabupaten Pasuruan. Namun, kondisi FSK mati suri, terkecuali Kecamatan sukorejo yang masih aktif dan menjadi mitra Polri untuk membangun ketertiban di masyarakat.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed