oleh

PT KAI Daop 8 Surabaya Salurkan Bantuan APD ke Ponpes Ngalah Purwosari

Pasuruan – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya menyalurkan bantuan ke Ponpes Ngalah di Sengonagung, Purwosari, Kabupaten Pasuruan Selasa 15 Desember 2020

Bantuan yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) ini berupa Alat Pelindung Diri (APD) atau alat perilaku hidup bersih dan sehat. Diantaranya masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan termogun.

Wakil Kepala Ponpes Ngalah bidang kelembagaan, M. Dayat mengapresiasi bantuan PT KAI Daop 8 Surabaya tersebut, Pihaknya akan akan memanfaatkan dengan sebaik mungkin pemberian APD itu

“Atas nama Ponpes Ngalah saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari PT KAI Daop 8. Mudah-mudahan dengan pemberian ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara ponpes dengan PT KAI,” tuturnya saat memberi sambutan di Aula Wali Songo Yayasan Darut Taqwa.

Manager Kesehatan PT KAI Daops 8 Surabaya, Triyono mengatakan, penyaluran bantuan itu dalam rangka mendorong masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan yang kita berikan ini bisa membantu upaya Ponpes dalam mencegah Covid-19. Harapan kami, semua anak disini sehat dan terbebas dari Covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Manager Pengamanan Operasional PT KAI Daop 8 Surabaya, Zahid menyampaikan, kedatangan pihaknya juga untuk memberikan imbauan terkait liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Menurut Zahid, Nataru perlu disikapi dengan perilaku kehati-hatian dalam berlalu lintas. Volume kendaraan yang tinggi di saat Nataru, menimbulkan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas (lalin).

Utamanya dia menyoroti pengendara lalin yang melewati perlintasan KA. Dia mengimbau untuk lebih fokus dan berhati-hati bila melewati perlintasan tanpa palang pintu.

“Data yang kami miliki, partisipasi pemuda dalam merayakan nataru cukup tinggi. Untuk itu kami sampaikan bila melewati perlintasan KA yang tidak berpalang, agar lebih berhati-hati. Kami harapkan dengan kegiatan semacam ini, pihak Ponpes juga menyampaikan edukasi kepada para pemuda. Agar lebih sadar dan berhati-hati lagi,” pungkasnya.

Rencananya, setelah dari Ponpes Ngalah, tim PT KAI Daop 8 Surabaya akan menuju ke Ponpes Al Arif di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Di sana, PT KAI juga memberikan bantuan serupa.

Data yang diterima akurasinews.com ada lima pesantren yang mendapat bantuan. Dua di Kabupaten Pasuruan dan tiga berada di Lamongan. Total bantuan CSR yang disalurkan sebesar Rp56.261.480,00

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed