oleh

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru, Bupati Ingatkan Tentang Protokol Kesehatan

Nganjuk – Pada apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 berlangsung di Gelora Bungkarno Kabupaten Nganjuk pekan ini, Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat kembali mengingatkan tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)

Bersama dengan Forkopimda Nganjuk.Bupati Novi mengatakan personil maupun sarana prasarana peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Waktu apel kemarin sudah saya sampaikan, sinergisitas dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, sebagai bentuk kekompakan Forpimda memberikan rasa aman dan nyaman ” ujar Bupati Novi, Senin 28 Desember 2020

Operasi Lilin sendiri, lanjut Bupati Novi merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai hari Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. Fokus pengamanan adalah Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, bandara dan tempat umum lainnya.

“Tentunya dengan tetap menerapkan rotokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” kata Novi.

Untuk diketauhui, Dalam pelaksanaan operasi, Polri akan melibatkan 83.917 personel yang terdiri atas 15.842 personel Polri, personel TNI serta 55.086. Personel TNI/Polri akan bersinergi dengan Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Gabungan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 titik pos pengamanan, 675 titik pos pelayaran, dan titik pos terpadu. Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preventif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen berupa deteksi dini dan deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan yakni, Jajaran Polres Nganjuk, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Reporter : Agus K

Editor     : Taufin A

Komentar

News Feed