oleh

Prokes Wajib Disetiap Kegiatan, Begini Komitmen Bupati Kepada Petani

Nganjuk – Dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas pertanian Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat memberikan bantuan kepada para Kelompok Tani dan Gabungan kelompok tani (Gapoktan). Pemberian bantuan fasilitas sarana pengolahan hasil holtikultura itu berlangsung di Kantor Dinas pertanian Kabupaten Nganjuk dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Terlihat seluruh tamu undangan mengenakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat yang telah disediakan sebelum masuk area acara dan semua undangan menjaga jarak. “Pada rangkaian kegiatan apapun, penerapan protokol kesehatan Covid 19 wajib dilaksanakan,” ujar Mas Novi sapaan akrab Bupati Nganjuk, Senin 28 Desember 2020

Bupati berkomitmen untuk selalu membantu memecahkan persoalan-persoalan yang ada di tingkat petani. Harga jual yang jatuh saat panen raya merupakan masalah klasik para petani di lapangan.Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Nganjuk mempunyai program tunda jual.

“Program tunda jual diprediksi akan mampu mencegah adanya permainan harga dari para tengkulak yang menyengsarakan petani. Sehingga ke depan petani akan lebih diuntungkan,” kata Novi.

Seluruh bantuan yang telah terdaftar di Dinas Pertanian kepada penerima bantuan, sekaligus dalam momentum ini diserahkan pula hadiah bagi Juara Lomba Agribis Padi dan Bawang Merah masing-masing Lomba diambil 3 kejuaraan.

Bupati menambahkan, adapun bantuan yang diserahkan kepada Kelompok tani di antaranya adalah kegiatan unit pengolah pupuk organik, kegiatan pembangunan irigasi tanah dangkal, kegiatan Pembangunan dam parit, cultivator dan kegiatan DBHCHT Tahun 2020.

“Kami juga memberikan bantuan berupa motor roda 3 untuk kegiatan sarana pasca panen hortikultura dan kegiatan unit pengolah pupuk organik,” jelas Mas Novi.

Reporter : Agus K

Editor     : Taufin A

Komentar

News Feed