oleh

PPKM, Jalan KH Wachid Hasim Hingga Alun-Alun Kota Pasuruan Disterilkan

Pasuruan- Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak tanggal 11 hingga 25 Januari mendatang. Pembatasan itu untuk menekan penyebaran virus Covid 19. Menindak lanjuti hal itu, Pemkot, Polres dan Kodim 0819 Kota Pasuruan melakukan sterilisasi Jalan Mulai KH Wachid Hasim Hingga Alun-Alun Kota Pasuruan mulai Pukul 20.00 WIB

Dasar dari kegiatan ini adalah SE Walikota Pasuruan No. 13 tahun 2021 tentang pembatasan waktu kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di Kota Pasuruan. Selain sterilisasi jalan, berbagai hal diatur dalam SE Walikota itu,  Di antaranya pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab perkantoran atau tempat kerja, pusat perbelanjaan, rumah makan atau warung makan, kafe, dan lain-lain diwajibkan untuk menerapkan batasan jam operasional maksimal pukul 20.00 WIB

Masyarakat diimbau menunda pelaksanaan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar dalam situasi kritis dan sensitif pada saat ini. Seperti acara-acara yang digelar di gedung pertemuan, perhotelan dan tempat umum. Pemkot juga meminta masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah, kecuali kegiatan yang penting dan mendesak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan sterilisasi jalan itu, diawali apel yang dipimpin oleh Kapolresta Pasuruan, AKBP. Arman, S. I. K, M. Si Kapolresta Pasuruan, Dandim 0819  Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajri A. dan Asisten 1 Pemkot Pasuruan Kokoh Arie Hidayat.

Sejumlah perwira Polresta dan Kodim 0819 hadir dalam kegiatan itu diantaranya adalah Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Inf.Sultoni,. Kabag Ops Kompol Wiwoho, Kasat Narkoba Nanang Sugiono,.SH, MH,  KBO lantas Polresta Pasuruan Iptu Bambang P., Kanit Tipidek Ipda Anton H,.

Pasi Ops Kodim 0819 Kapten Czi Pono,.Kasatpol PP Yanuar, Plt. Kesbangpol Imam Subekti,.Kasi Pol PP M. Nur Fadholi,.  15 anggota TNI dari Kodim 0819 Pasuruan,. 25 anggota Polresta Pasuruan,  10 personil dari Dishub,. 20 personil dari Satpol PP,  5 tagana BPBD.

Sterilisasi jalan mulai Jalan KH Wachid Hasim – Jalan Hayam wuruk-Jalan Slagah – Jalan Dr. Wahidin – Jalan Ki Hajar Dewantara-Jalan Patiunus – Jalan Sunan Ampel – diakhiri jalan alun-alun kota Pasuruan.

Reporter : Wawan

Editor     : Pujiyono

Komentar

News Feed