oleh

Depresi Pria Mojoagung Sayat Tubuh Sendiri

Jombang – Aksi nekat Noviyanto, (35), warga Dusun Gedangan, Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat tubuh sendiri di area persawahan atau tegal perhutani yang berada di kediamannya berhasil digagalkan warga setempat, Rabu 20 Januari 2021

Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi, menjelaskan, peristiwa diketahui oleh saksi yang tak lain tetangganya sendiri sekitar pukul 11.30 WIB. Ketika ditemukan korban dalam keadaan terluka di persawahan tersebut.

“Korban ini mengalami luka seperti sayatan di bagian dada. Adapun penyebabnya diduga korban melukai diri sendiri dengan benda tajam, karena kerap kali mengalami depresi sehingga mencoba untuk bunuh diri di persawahan belakang halaman rumahnya,” kata Kompol Paidi Kamis 21 Januaru 2021

Beruntung aksi percobaan bunuh diri pria depresi itu bisa diketahui warga setempat, dan nyawa korban masih dapat tertolong. Setiba anggota Polsek Mojoagung ke TKP, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat di Maigan, guna mendapatkan perawatan serius atas luka-luka sayatan di bagian dadanya.

“Atas kejadian tersebut, untungnya korban masih hidup, meskipun dalam kondisi penuh luka sayatan di bagian dada dan dapat diselamatkan,” terangnya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas mengamankan barang bukti berupa kaos putih yang sebelumnya dikenakan oleh korban. Setelah dievakuasi ke Puskesmas Miagan Mojoagung, namun karena mengalami luka serius, pria depresi ini langsung dirujuk ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum at revertum.

“Kita masih mendalami apa penyebab depresi yang dialami korban, diduga pria ini mengalami permasalahan berat sehingga putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya,” pungkasnya.

Reporter    : Saha Taufiqurachman

Editor         : Taufin A

Komentar

News Feed